Finex
MT Haryono Street No.Kav. 2-3, RT.1 RW.6 12810 Jakarta, ID
021-50101569, 021-50101046
>Emas Naik Terhadap Dolar yang Diredam, Investor Menunggu Lebih Banyak Data AS

Emas Naik Terhadap Dolar yang Diredam, Investor Menunggu Lebih Banyak Data AS

03/05/2021, 13:00

Emas naik pada Senin pagi di Asia, dengan dolar yang diredam memberikan logam kuning bersinar pada hari perdagangan pertama Mei. Investor juga menunggu data ekonomi AS lebih lanjut di minggu ini.

Emas berjangka naik 0,32% menjadi $ 1.773,35 pada 13.00 WIB. Dolar, yang biasanya bergerak berbanding terbalik dengan emas, naik tipis pada hari Senin.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen pada hari Minggu mengatakan pengeluaran pemerintah untuk rencana Presiden Joe Biden untuk infrastruktur, pekerjaan dan keluarga akan dilakukan secara bertahap dalam lebih dari satu dekade, sehingga meredakan kekhawatiran investor atas inflasi.

Belanja konsumen AS rebound pada Maret karena rumah tangga menerima tambahan uang bantuan COVID-19 dari pemerintah. Investor sekarang menunggu lebih banyak data ekonomi AS, termasuk Indeks Manajer Pembelian Manufaktur Institute of Supply Management (ISM) dan penggajian non-pertanian April, selama minggu ini.

Sementara itu, Presiden Dallas Federal Reserve Bank Robert Kaplan pada hari Jumat menyarankan untuk mengurangi dukungan bank sentral untuk ekonomi atas kekhawatiran ketidakseimbangan di pasar keuangan, dibandingkan dengan sikap dovish Fed saat ini.

Investor juga menunggu keputusan kebijakan dari bank sentral di Australia , Inggris dan Norwegia sepanjang pekan ini.

Di Asia, emas fisik dijual dengan harga diskon minggu lalu di India karena melonjaknya kasus COVID-19 yang menyebabkan pembatasan ketat dan menjauhkan investor. Jumlah kasus COVID-19 harian India melampaui 400.000 pada hari Minggu sebelum turun kembali menjadi 392.488 pada hari berikutnya, menurut Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga.

Namun, konsumsi emas di China melonjak 93,9% pada kuartal pertama 2021 tahun-ke-tahun, kata Asosiasi Emas China pada hari Jumat.

Sementara itu, pasar Asia mengalami awal yang lambat pada hari Senin karena penutupan dua pasar utama China dan Jepang untuk liburan.

Pada logam mulia lainnya, perak stabil di $ 25,90 per ounce, platinum naik tipis 0,3%, sementara paladium tetap kokoh setelah melampaui $ 3.000 per ounce karena kekurangan pasokan di sesi sebelumnya.

 

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading