Bantuan

Preview Jelang NFP

04/02/2022, 16:20

Ekonom mengharapkan peningkatan 150.000 pekerjaan pada Januari. Indikator utama yang lemah dan gangguan terkait Omicron kemungkinan telah menurunkan ekspektasi lebih lanjut. Angka positif akan cukup untuk mengingatkan investor tentang sikap hawkish The Fed.

Apakah ekonomi AS terhenti? Itulah kesan dari kegelisahan baru-baru ini di pasar saham , penurunan dolar – dan kemungkinan laporan Nonfarm Payrolls yang akan datang dari bulan Januari. Ini bisa menjadi titik belok untuk greenback.

Penyebaran cepat varian Omicron COVID-19 menyebabkan gangguan di seluruh Amerika, pertama menghantam langit dengan pembatalan penerbangan, dan kemudian mendorong aktivitas yang lebih rendah. Apakah ekspektasi rendah sudah terlalu jauh?

Ekonom memperkirakan peningkatan 150.000 posisi baru di Januari , yang moderat bahkan untuk masa pra-pandemi, dan bahkan lebih buruk ketika memperhitungkan pemulihan yang cepat. Itu juga di bawah angka mengecewakan 199.000 pada bulan Desember.

Harapan nyata yang bahkan lebih rendah untuk menambah penghinaan terhadap cedera , didorong oleh beberapa faktor. Pertama, angka tenaga kerja ADP menunjukkan hilangnya lebih dari 300.000 pekerjaan sektor swasta pada bulan Januari. Korelasi antara angka penyedia penggajian terbesar di Amerika dan angka resmi adalah kebetulan – untuk bulan Desember diperkirakan lebih dari 800.000 pekerjaan diperoleh – tetapi masih berdampak pada ekspektasi.

Alasan lain investor kemungkinan menurunkan perkiraan mereka adalah komentar dari Patrick Harker dari Federal Reserve , yang mengatakan dia memperkirakan laporan pekerjaan yang lemah. Last but not least, klaim pengangguran meningkat sekitar minggu ini termasuk tanggal 12, ketika survei NFP diadakan.

Beberapa bank komersial mengharapkan pembacaan negatif, dan perkiraan ini telah diedarkan secara luas oleh media keuangan. Secara keseluruhan, proyeksi nyata tidak diragukan lagi lebih rendah dari 150.000.
Reaksi dolar

Di latar belakang ini, ada ruang untuk kejutan positif. Setiap angka positif kemungkinan akan memicu reaksi "bisa lebih buruk" , mendorong dolar. Ini akan berfungsi sebagai pengingat bahwa ekonomi AS masih mendekati kesempatan kerja penuh, yang dengan sendirinya merupakan pengingat bahwa Fed akan menaikkan suku bunga pada bulan Maret.

Greenback dapat menguat bahkan jika NFP meleset dari perkiraan. Pertama, dolar adalah mata uang safe-haven yang bisa muncul di saat-saat sulit.

Dan jika berita utama mendekati nol, pertumbuhan upah bisa mencuri perhatian . Banyak pekerjaan yang hilang – mungkin hanya untuk sementara – karena Omicron adalah pekerjaan yang bergaji rendah. Contohnya termasuk industri rekreasi dan perjalanan. Itu membuat pembayaran saat ini menjadi pekerjaan bergaji lebih tinggi, sehingga meningkatkan Penghasilan Per Jam Rata-Rata.

Kalender ekonomi menunjukkan peningkatan dari 4,7% menjadi 5,2% dalam upah tahunan, dan peningkatan yang lebih cepat tidak dapat dikesampingkan.

NFP

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik