Finex
MT Haryono Street No.Kav. 2-3, RT.1 RW.6 12810 Jakarta, ID
021-50101569, 021-50101046
>Peluang trading 4 — 7 Mei

Peluang trading 4 — 7 Mei

04/05/2021, 15:00

Kami menyediakan kepada Anda rekomendasi aktual dan terbaru dari tim analis kami. Berikut adalah peristiwa-peristiwa penting untuk trading pada pekan ini — pastikan Anda mencatatnya di kalender trading Anda!

Pernyataan RBA

4 Mei, 11.30 WIB

Reserve Bank of Australia akan mengumumkan kebijakan moneternya pada 4 Mei, pukul 11.30 WIB. Ini merupakan pendorong utama untuk dolar Australia. Sebelumnya, mereka tidak mengubah apa pun dan menyatakan tidak akan menaikkan suku bunga hingga setidaknya tahun 2024, ketika Australia mencapai target tenaga kerja dan inflasi 2-3%.

Sehingga, para analis memperkirakan tidak ada perubahan kali ini, semua perhatian akan tertuju pada proyeksi. Bagaimana cara mentradingkan pernyataan RBA? Ikuti pertemuan RBA serta pantau berita selama acara berlangsung dan sesudahnya.

Jika RBA mengisyaratkan kenaikan suku bunga atau pemangkasan pembelian obligasi, AUD akan menguat. Jika RBA tidak melakukan perubahan memberikan proyeksi negatif, AUD dapat turun.

finexPilihan instrumen trading:
AUD/USD, AUD/NZD, AUD/JPY

Tingkatkan saldo saat rilis peristiwa ini 

Pernyataan BoE

6 Mei, 18.00 WIB

Bank of England akan mengadakan pertemuan pada 6 Mei, pukul 18.00 WIB. Banyak trader akan menyaksikan acara ini karena mungkin berdampak signifikan pada pound Inggris. Namun, kita harus siap jika tidak terjadi perubahan apa pun karena Gubernur Bailey kemungkinan besar tetap berpegang pada kebijakan umum: ‘suku bunga rendah hingga pandemi berakhir.’ Bagaimana cara mentradingkan pernyataan BoE? Ikuti rapat BoE dan perhatikan nada keseluruhan mereka. Selain itu, pantau berita selama acara berlangsung dan sesudahnya.

Jika BoE memberikan proyeksi optimis tentang pemulihan Inggris, GBP dapat naik. Jika BoE memberikan pernyataan negatif tentang ekonomi Inggris, GBP dapat jatuh.

finexPilihan instrumen trading:
GBP/USD, EUR/GBP, GBP/CHF, GBP/CAD

Tingkatkan saldo saat rilis peristiwa ini

NFP

7 Mei, 19.30 WIB

Salah satu indikator ekonomi yang paling signifikan untuk dolar AS akan diumumkan pada hari Jumat, pukul 19.30 WIB. Nonfarm payroll (NFP) menunjukkan perubahan tenaga kerja pada bulan sebelumnya, dengan mengecualikan tenaga kerja di sektor pertanian. Semakin banyak orang yang bekerja, semakin baik perekonomiannya. Oleh karena itu, Federal Reserve menggunakan NFP sebagai dasar untuk menentukan suku bunga di masa mendatang.

Indikator dengan angka tinggi meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga di masa mendatang, yang akan mendorong USD naik. Di sisi lain, angka NFP yang rendah menimbulkan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi, dan mengurangi kemungkinan kenaikan suku bunga. Bagaimana cara mentradingkan NFP? Perhatikan bahwa NFP diterbitkan bersama dengan pendapatan per jam rata-rata bulanan dan tingkat pengangguran.

Jadi, ada tiga indikator yang harus diperhatikan. Bandingkan angka sebenarnya dengan angka prakiraan, dan perhatikan aturan di bawah ini. Selain itu, lihat strategi trading khusus kami untuk mentradingkan NFP.

– Jika semua indikator lebih baik dari perkiraan, USD akan naik.
– Jika semua indikator lebih buruk dari perkiraan, USD akan turun.
– Jika NFP lebih baik tetapi laporan pendapatan lebih buruk, USD akan melonjak terlebih dahulu – kemudian akan turun pada gelombang kedua.

finexPilihan instrumen trading:
EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY

Tingkatkan saldo saat rilis peristiwa ini

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading