Hasil Pertemuan FOMC

04/11/2021, 10:05

Federal Reserve pada Rabu mengatakan akan mulai memangkas pembelian obligasi bulanan pada November dengan rencana untuk mengakhirinya pada 2022, tetapi berpegang pada keyakinannya bahwa inflasi tinggi akan terbukti "sementara" dan kemungkinan tidak memerlukan kenaikan cepat. dalam suku bunga.

Namun, bank sentral AS mengangguk pada kesulitan pasokan global karena menambah risiko inflasi, mengatakan bahwa faktor-faktor itu "diperkirakan bersifat sementara," tetapi perlu dilonggarkan untuk memberikan penurunan inflasi yang diantisipasi. Perubahan kecil dalam bahasa mengindikasikan pejabat Fed melihat prosesnya memakan waktu lebih lama.

The S & P 500 naik ke tertinggi sesi setelah Ketua Fed Jerome Powell menekankan itu bukan waktu untuk suku bunga kenaikan gaji karena pasar tenaga kerja tidak sembuh, selama interogasi dari wartawan setelah pernyataan FOMC.

OBLIGASI: Imbal hasil surat utang Treasury AS 10-tahun tidak berubah dari sebelum pernyataan di 1,5717% setelah sempat melonjak di atas 1,60% dan imbal hasil 2-tahun turun kembali ke 0,4696%

DAVID PETROSINELLI, PEDAGANG SENIOR, INSPEREX, NEW YORK

“Apa yang pasar coba cerna adalah apakah bahasa di sekitar cukup meruncing? Apakah ini memuaskan apa yang dicari pasar? The Fed berusaha keras dalam hal tidak mengejutkan pasar dengan pengumuman ini. Inilah yang diharapkan pasar.”

MARVIN LOH, STRATEGIST MAKRO GLOBAL, STATE STREET, BOSTON, MASSACHUSETTS“Sempurna seperti yang diharapkan. Saya pikir harga pasar dalam kenaikan suku bunga pada Juli 2022 sedikit agresif, tetapi itu tergantung pada tanda-tanda inflasi sementara antara sekarang dan pertengahan tahun depan. Ini sangat tergantung pada berapa lama kekurangan yang kita hadapi terakhir. Tetapi harganya cukup konsisten dengan apa yang kami lihat masuk. ”

“Apa yang telah kita lihat selama dua sampai tiga minggu terakhir adalah investor mendorong kembali kemampuan atau kelayakan bank sentral dalam menunggu periode 'sementara' muncul. Inflasi masih jauh lebih tinggi dari perkiraan siapa pun dan didorong oleh faktor-faktor yang tidak dapat dikendalikan oleh bank sentral. Dari sudut pandang The Fed, mereka tentu tidak pada titik ini mengharapkan untuk menaikkan suku bunga meskipun mereka telah menempatkan bagian-bagiannya untuk melakukannya jika dan ketika mereka perlu.”

“Suku bunga pendek telah meningkat, suku bunga panjang tetap cukup stabil, karena pada akhirnya keyakinan adalah bahwa tindakan akan diambil jika kenaikan suku bunga diperlukan – mereka sudah diperhitungkan, pasar telah melakukan pengangkatan berat. Jika itu tidak terbukti sementara seperti yang dipikirkan Fed, mereka dapat menghadapinya.”

RYAN DETRICK, KEPALA STRATEGI PASAR, LPL FINANCIAL, CHARLOTTE, CAROLINA UTARA

“The Fed tidak mengguncang perahu yang satu ini. Itu cukup baik telegram apa yang Fed mungkin lakukan dan mereka melakukan apa yang kebanyakan orang harapkan dengan mengumumkan pengurangan $15 miliar, dan masih meninggalkan (bunga) suku bunga nol persen.

"Tapering akan dimulai akhir bulan ini dan berakhir pada Juli 2022, hampir persis seperti yang diharapkan.

"Sekali lagi mereka tidak melempar bola kurva ke pelaku pasar, dan kami tidak melihat volatilitas besar-besaran setelah pengumuman karena tidak ada kejutan nyata. Tapi kita akan lihat apa yang terjadi pada konferensi pers.

"Mereka meninggalkan kata 'sementara' di sana. Mereka memukul bola tepat di tengah. Ini bisnis seperti biasa. Jerome Powell mengirim telegram hampir semua ini sebelum itu terjadi."

HAKIM KATHERINE, EKONOMI SENIOR, EKONOMI CIBC, TORONTO

“The Fed memprakarsai penghapusan akomodasi hari ini karena mengumumkan dimulainya pengurangan QE, seperti yang diharapkan secara luas. Komite akan mengurangi laju bulanan pembelian aset bersih sekuritas Treasury sebesar $10 miliar dan $5 miliar untuk sekuritas hipotek yang didukung agensi bulan ini, menyiratkan penyelesaian pertengahan 2022 untuk meruncing seperti yang telah dibahas oleh pejabat sebelumnya, dan membuka pintu untuk perkiraan kami untuk dua kali kenaikan suku bunga di H2 2022.

“Namun, pembuat kebijakan dapat mengubah kecepatan dalam menanggapi perubahan prospek ekonomi. Itu datang bersamaan dengan klarifikasi dalam bahasa mengenai inflasi, di mana kecepatan tinggi masih dipandang sebagai sementara, dengan pernyataan menambahkan bahwa ketidakseimbangan penawaran dan permintaan terkait dengan pembukaan kembali telah berkontribusi pada kenaikan harga akhir-akhir ini. Mereka masih berharap untuk melihat penurunan inflasi ke depan karena kendala pasokan berkurang.”

THOMAS SIMONS, EKONOMI PASAR UANG, JEFFERIES, NEW YORK

“Ini cukup banyak pada harapan saya akan mengatakan. Ada pengakuan yang lebih besar tentang inflasi yang telah kita lihat dan kemungkinan bahwa tekanan itu berlanjut setidaknya untuk beberapa saat lebih lama, tetapi semuanya disajikan dengan latar belakang bahwa pada akhirnya akan bersifat sementara. Mereka memastikan untuk mempertahankan kata sementara, yang penting. Jika itu menghilang maka itu akan menunjukkan bahwa Fed mengambil sikap yang lebih hawkish, tetapi ternyata tidak. Taper diiklankan dengan cukup baik antara menit dan pidato baru-baru ini dan yang lainnya. Laju pengurangan $10 miliar per bulan cukup banyak konsensus...Dan fakta bahwa mereka membiarkan pintu terbuka untuk meningkatkan laju pembelian di beberapa titik, atau mereka mengatakan menyesuaikan laju pembelian,Saya hanya akan membayangkan bahwa mereka akan meningkatkannya kecuali semacam kejutan eksogen terhadap ekonomi antara sekarang dan Juni. Tetapi jika inflasi terus menjadi masalah bagi mereka dan pesan mereka, atau jika pasar tenaga kerja membaik lebih cepat dan mereka pikir lepas landas lebih dekat daripada yang mereka lakukan sekarang, mereka masih dapat menyesuaikan ini dan memastikan bahwa pembelian obligasi dilakukan sebelumnya. semuanya benar-benar dimulai pada debat kebijakan suku bunga.”

SCOTT PETRUSKA, KEPALA STRATEGI MATA UANG, SILIKON VALLEY BANK, BOSTON

“Pasar dolar sangat panjang masuk ke ini dan mereka masih. Mereka telah membangun posisi dolar untuk beberapa waktu. Jadi, kami telah melihat sedikit aksi jual – sekarang setelah faktanya terungkap, kami dapat mengambil beberapa keuntungan.”

“Selama sisa kuartal berikutnya, saya masih menyukai dolar, meskipun tren naiknya terbalik, masih banyak hal yang mendorong dolar tetap utuh, apakah itu suku bunga yang relatif tinggi, dan mereka akan terus bergerak. lebih tinggi seperti yang kita bicarakan, The Fed menunjukkan keinginan untuk menghentikan inflasi dan mengakui sampai batas tertentu bahwa inflasi mungkin tidak sementara seperti yang mereka pikirkan, dan saya masih menyukainya sebagai tempat yang aman.”

BRIAN JACOBSEN, STRATEGIST INVESTASI SENIOR, SOLUSI MULTI-ASET, INVESTASI GLOBAL ALLSPRING, MENOMONEE FALLS, WISCONSIN

“Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) mengumumkan akan mulai mengurangi pembelian asetnya mulai pertengahan November. Ini memotong kecepatan sebesar $ 15 miliar per bulan dengan $ 10 miliar berasal dari pembelian Treasuries dan $ 5 miliar berasal dari pembelian sekuritas yang didukung hipotek. Pembelian bulanan yang dimulai pada pertengahan November akan menjadi $70 miliar dalam bentuk Treasuries dan $35 miliar dalam MBS. Mulai pertengahan Desember, kecepatannya akan menjadi $60 miliar Treasuries dan $30 miliar MBS. Pada kecepatan ini, Fed harus menyelesaikan pembelian asetnya pada pertengahan Juni. Pernyataan kebijakan mengatakan kenaikan musim panas dalam kasus COVID menciptakan sedikit jeda dalam kegiatan ekonomi. Faktor-faktor yang mendorong inflasi lebih tinggi 'diharapkan bersifat sementara.' Itu menunjukkan celah dalam keyakinan mereka bahwa itu memang fana.The Fed sedang mencoba untuk mengubah kata hari ini dari "sementara" menjadi "fleksibel." Ini memiliki penargetan inflasi rata-rata yang fleksibel dan bersedia untuk fleksibel dengan pembelian asetnya dan bahkan tanggal kenaikan suku bunga, tergantung pada seberapa permanen transitori pada akhirnya.”

JOSEPH LAVORGNA, KEPALA EKONOMI AMERIKA, NATIXIS, NEW YORK

“Saya tidak berpikir bahwa ada sesuatu yang unik dalam pernyataan itu selain fakta bahwa mereka mencoba mengulur waktu dengan mengatakan inflasi dan gangguan rantai pasokan bersifat sementara, dan itulah intinya. Apa yang kami dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Mereka melakukan lindung nilai terhadap taruhan mereka, tetapi itu bukan hal baru, karena kami telah mendengar secara terbuka bahwa mereka sedikit kurang yakin bahwa segala sesuatunya akan turun secepat yang mereka kira dari sisi inflasi. Seiring dengan gangguan pasokan, hal-hal hanya berlarut-larut sedikit lebih lama dan pernyataan tersebut mencerminkan kenyataan itu.”

TOM GARRETSON, STRATEGIST PORTOFOLIO SENIOR, MANAJEMEN KEKAYAAN RBC, MINNEAPOLIS

“Kurang lebih seperti yang diharapkan, ini berarti semuanya akan bergantung pada konferensi pers mengingat banyak nuansa seputar apa yang pasar harga ulang dalam hal ekspektasi Fed, fokusnya adalah konferensi pers. Baru saja Anda mulai melihat hasil di ujung panjang mulai melayang, jadi dengan kinerja saham yang baik setelah pertemuan, sepertinya sebagian besar seperti yang diharapkan masih ada sedikit kemiringan dovish ke membaca lebih awal pada pernyataan mengingat satu tanda tanya yang tersisa adalah bagaimana mereka akan mengkarakterisasi inflasi dan mereka memenuhi syarat karena mereka masih mengharapkan inflasi sementara. Jadi mungkin risiko pertemuan ini adalah mereka memberi sinyal lebih bahwa tekanan inflasi mulai meningkat lebih dari yang mereka mau toleransi.”

“Ini semacam offset karena ada beberapa pertanyaan tentang lancip pembelian aset akan mulai bulan ini atau bulan depan. Jadi mungkin awal November jelas sedikit hawkish, sepertinya mereka ingin memulainya dan menyelesaikannya sesegera mungkin. Tetapi faktor kualifikasi di sini adalah bahwa terlepas dari semua kekhawatiran inflasi baru-baru ini, sepertinya mereka masih tidak hanya mengharapkannya untuk membuktikan sementara tetapi mereka juga menambahkan pernyataan kualifikasi bahwa sebagian besar turun ke faktor penawaran dan permintaan di sektor ekonomi tertentu.

OLIVER PURSCHE, WAKIL PRESIDEN SENIOR, PENASIHAT, PENASIHAT KEKAYAAN, NEW YORK:
"Tampaknya sangat sesuai dengan ekspektasi pasar, dan itu tercermin dalam reaksi yang diredam. Ini juga membuat saya berpikir... kita mungkin bisa mengharapkan satu, mungkin dua, kenaikan suku bunga akan mencapai puncaknya pada akhir 2022, yang kurang dari yang diperkirakan banyak orang. semacam harga masuk Tapi, secara umum, tidak ada kejutan, yang merupakan hal yang baik. Salah satu hal yang menarik adalah mereka membuatnya sangat jelas bahwa banyak dari tindakan ini akan didasarkan pada perbaikan ekonomi yang berkelanjutan dan prospek inflasi. ."

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik