Forex Hari Ini, 6 Oktober

06/10/2021, 14:50

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 6 Oktober:

Suasana pasar telah memburuk pada hari Rabu setelah hari Selasa yang positif. Lonjakan biaya energi dan terobosan yang lebih tinggi dalam imbal hasil AS memukul saham yang menawar dolar, bahkan terhadap kiwi , di mana kenaikan suku bunga gagal membantu. Data pekerjaan ADP dipantau setelah IMP Layanan ISM yang optimis. Plafon utang dan berita utama stimulus diperhatikan. Cryptos naik, emas stabil.

Krisis energi : Minyak Mentah WTI mencapai $79, tertinggi sejak 2014 sebagai tanggapan lain terhadap keputusan OPEC+ untuk membatasi peningkatan produksi dan tidak ada surplus di tempat lain. Harga gas alam memperpanjang kenaikan meroket mereka di Eropa dan mengancam untuk melumpuhkan pemulihan. Beberapa pemerintah Eropa ingin mengoordinasikan kebijakan.

Imbal hasil Treasury 10-tahun AS telah mencapai 1,57%, tertinggi sejak Juni, dan itu menguntungkan dolar AS, di samping aliran safe-haven 

EUR/USD telah tergelincir kembali di bawah 1,16 menjelang penjualan ritel zona euro . GBP//USD berjuang di sekitar 1,36 menjelang pidato Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tentang visinya untuk negara. Tentara Inggris terus membantu membawa bensin ke stasiun. 

NZD/USD diperdagangkan di sekitar 0,6920, turun di tengah penguatan greenback dan meskipun ada kenaikan suku bunga dari Reserve Bank of New Zealand. Kenaikan biaya pinjaman RBNZ dari 0,25% menjadi 0,50% sepenuhnya diperhitungkan, dan kiwi menderita dari sinyal bank tentang langkah hati-hati di masa mendatang. 

Data AS : Indeks Manajer Pembelian Layanan ISM untuk bulan September mengejutkan naik dengan 61,9 poin dan subkomponen yang kuat. Berita itu mendukung ekuitas pada hari Selasa sebelum suasana memburuk. Fokus pada hari Rabu adalah laporan pekerjaan sektor swasta ADP untuk bulan September, yang berfungsi sebagai petunjuk signifikan terhadap Nonfarm Payrolls hari Jumat. Bertentangan dengan bulan-bulan sebelumnya, statistik ADP meramalkan tren luas terakhir kali. 

Politik AS : Jam terus berdetak menuju AS mencapai plafon utangnya pada pertengahan Oktober, dan Presiden Joe Biden melayangkan gagasan untuk membuang filibuster Senat untuk memecahkan kebuntuan, karena Partai Republik tetap enggan untuk mencegah default pada utang. Demokrat terus berbenturan pada RUU pengeluaran yang luas, dengan beberapa laporan itu bisa turun dari $3,5 menjadi sekitar $2 triliun. 

Cryptocurrency naik pada hari Rabu, dengan Bitcoin melonjak di atas $50.000 dan berpindah tangan di atas $51.000 pada saat penulisan. Ethereum melayang di sekitar $ 3.500 dan Shiba Inu terus menonjol setelah tweet dari Tesla's Elon Musk awal minggu ini. 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading