Bantuan

Forex Hari Ini, 6 Oktober

06/10/2022, 16:25

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 6 Oktober:

Menyusul hari bergejolak lainnya pada hari Rabu, pasar keuangan tetap relatif tenang Kamis pagi karena investor menilai kembali posisi mereka menjelang laporan pekerjaan yang sangat dinanti dari AS pada hari Jumat. Indeks Dolar AS tetap berada di wilayah negatif di bawah 111,00, indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar dan imbal hasil obligasi T AS 10-tahun berfluktuasi di atas 3,7%. Kemudian di sesi ini, data Penjualan Ritel dari kawasan euro dan rekening rapat kebijakan Bank Sentral Eropa akan dilihat sebagai dorongan baru. Kalender ekonomi AS akan menampilkan Klaim Pengangguran Awal mingguan dan pidato oleh pembuat kebijakan FOMC.

Lingkungan pasar yang menghindari risiko di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik membantu greenback menghapus beberapa kerugian yang dideritanya terhadap rival utamanya di awal minggu. Selain itu, data ketenagakerjaan sektor swasta ADP yang optimis dan laporan IMP Services ISM memberikan dorongan tambahan untuk dolar. Selama jam perdagangan Amerika, komentar hawkish Fed menghidupkan kembali ekspektasi untuk satu kenaikan suku bunga besar lagi di bulan November. Menurut CME Group FedWatch Tool, pasar saat ini memperkirakan hampir 70% kemungkinan kenaikan suku bunga Fed sebesar 75 basis poin pada bulan November.

Sementara itu, OPEC+ mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk menurunkan produksi minyak mentah sebesar 2 juta barel per hari mulai November. Sebagai tanggapan, Gedung Putih mengatakan bahwa Presiden AS Biden kecewa dengan keputusan "pandangan sempit" kelompok itu. West Texas Intermediate , yang sudah naik 10% minggu ini, terakhir terlihat diperdagangkan sedikit lebih tinggi hari ini di $88,25.

Menyusul upayanya yang gagal untuk menembus di atas paritas pada hari Rabu, EUR/USD tampaknya telah memasuki fase konsolidasi sedikit di atas 0,9900 pada Kamis pagi.

GBP/USD menghentikan penurunan beruntun enam hari pada hari Rabu tetapi berhasil ditutup di atas 1,1300. Dengan tidak adanya rilis data makroekonomi berdampak tinggi dari Inggris, pasangan ini berfluktuasi dalam kisaran sempit di sekitar 1,1330 di pagi Eropa. Di kemudian hari, pejabat Inggris dan Uni Eropa diharapkan untuk memulai kembali diskusi tentang protokol Irlandia Utara.

Emas mengalami kerugian besar tetapi pembeli berhasil mempertahankan $ 1.700 pada hari Rabu. XAU/USD mencoba untuk mengumpulkan kembali momentum bullishnya dan terakhir terlihat diperdagangkan sedikit lebih tinggi hari ini di atas $1.720.

USD/JPY memperpanjang pergerakan sideways di bawah 145,00 dan gagal membuat langkah yang menentukan di kedua arah. Pasangan ini tetap dalam kisaran perdagangan 10 hari di sekitar pertengahan 144.00-an.

Bitcoin gagal membangun kenaikan hari Selasa pada hari Rabu tetapi akhirnya menutup hari di atas level kunci $20.000 sebelum masuk ke fase konsolidasi Kamis pagi. Ethereum terus naik lebih tinggi menuju $1.400 setelah berjuang untuk menemukan arah pada hari Rabu.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik