Finex
MT Haryono Street No.Kav. 2-3, RT.1 RW.6 12810 Jakarta, ID
021-50101569, 021-50101046
>GBP/USD Dalam Tekanan Konsolidasi

GBP/USD Dalam Tekanan Konsolidasi

07/04/2021, 14:25

GBP/USD sedang mengkonsolidasikan penurunan tajam dalam semalam dari puncak dua minggu. Kenaikan moderat dalam imbal hasil obligasi AS menopang USD dan membatasi kenaikan yang berarti. Investor menunggu IMP Jasa Inggris untuk beberapa dorongan menjelang risalah FOMC

Pasangan ini menyaksikan perputaran intraday yang dramatis pada hari Selasa dan turun hampir 120 pips dari puncak lebih dari dua minggu, meskipun berhasil menemukan beberapa support di dekat angka 1,3800. Penurunan tajam tidak memiliki katalis fundamental yang jelas dan secara eksklusif dipengaruhi oleh beberapa kelemahan yang didorong oleh lintas yang berasal dari pemantulan short-covering yang solid di pasangan EUR/GBP.

Pembukaan kembali ekonomi Inggris secara bertahap di tengah program distribusi vaksinasi yang sangat sukses membantu membatasi kerugian lebih lanjut untuk pound Inggris. Faktanya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan fase kedua dari lockdown easing pada hari Senin dan mengonfirmasi bahwa toko yang tidak penting akan diizinkan untuk dibuka kembali mulai 12 April.

Di sisi lain, kenaikan moderat dalam imbal hasil obligasi Treasury AS membantu dolar AS untuk menghentikan pelemahannya baru-baru ini dari puncak empat bulan. Ini, pada gilirannya, membatasi sisi atas yang berarti untuk pasangan GBP/USD. Investor juga tampak enggan untuk menempatkan taruhan agresif menjelang rilis risalah rapat FOMC terbaru pada hari Rabu.

Investor tetap optimis tentang prospek pemulihan ekonomi AS yang relatif lebih cepat dari pandemi, berkat kecepatan vaksinasi virus korona yang mengesankan. Hal ini, bersama dengan rencana belanja infrastruktur Presiden AS Joe Biden lebih dari $ 2 triliun, telah memicu spekulasi tentang kenaikan inflasi AS.

Hal ini, pada gilirannya, menimbulkan keraguan bahwa Fed akan mempertahankan suku bunga sangat rendah untuk periode yang lebih lama. Oleh karena itu, berita acara akan diteliti dengan cermat untuk mencari petunjuk jika kondisi untuk memulai pengetatan dibahas. Ini akan memainkan peran kunci dalam memengaruhi dinamika harga USD jangka pendek dan memberikan dorongan arah baru bagi pasangan GBP/USD.

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading