Bantuan

Forex Hari Ini, 7 Oktober

07/10/2022, 15:35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 7 Oktober:

Dolar tetap tangguh terhadap rival utamanya pada Jumat pagi karena investor bersiap untuk laporan Nonfarm Payrolls yang sangat dinanti untuk bulan September. Indeks Dolar AS bergerak naik dan turun dalam kisaran sempit di atas 112,00 setelah rebound dua hari, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bertahan di atas 3,8% dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar pada Jumat pagi. Selama jam perdagangan Eropa, Bank of England (BoE) akan merilis Buletin Kuartalan untuk kuartal ketiga dan Statistik Kanada juga akan menerbitkan laporan pekerjaan bulan September.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka sedang mencari opsi untuk menanggapi Arab Saudi menyusul keputusan OPEC+ untuk secara signifikan mengurangi produksi minyak mentah. Meskipun West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di wilayah negatif sedikit di atas $88, naik lebih dari 10% setiap minggu.

Setelah bergerak sideways di dekat 0,9800 di sesi Asia, EUR/USD berada di bawah tekanan bearish moderat dan berubah negatif hari ini di bawah 0,9780. Data dari Jerman mengungkapkan bahwa Penjualan Ritel dan Produksi Industri berkontraksi sebesar 1,3% dan 0,8% pada basis bulanan di bulan Agustus, sehingga mempersulit mata uang bersama untuk menemukan permintaan.

GBP/USD kehilangan hampir 200 pip pada hari Kamis dan ditutup di bawah 1,1200. Pasangan ini terus meregang lebih rendah pada awal Jumat dan terakhir terlihat diperdagangkan di sekitar 1,1130. Inggris dan UE memulai kembali negosiasi Protokol Irlandia Utara pada hari Kamis. Mengomentari perkembangan terakhir, Menteri Luar Negeri Irlandia Simon Coveney mengatakan bahwa dia tidak mengharapkan untuk mencapai kesepakatan pada 28 Oktober. "Saya pikir kita dapat membuat kemajuan yang signifikan pada beberapa masalah yang benar-benar penting bagi rakyat Irlandia Utara," Coveney menambahkan. "Khususnya untuk komunitas serikat pekerja dan komunitas bisnis."

Penurunan emas tetap terbatas pada hari Kamis karena benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun berjuang untuk mengumpulkan momentum bullish setelah naik di atas 3,8%. XAU/USD tetap relatif tenang di sekitar $1.710 Jumat pagi.

USD/JPY naik tipis pada hari Kamis dan ditutup di atas 145,00. "Pergerakan yen satu sisi tajam baru-baru ini tidak diinginkan," Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengulangi pada hari sebelumnya. "Intervensi Jepang bulan lalu mencerminkan pandangan bahwa kita tidak dapat menutup mata terhadap pergerakan FX spekulatif." Pasangan ini bergerak menyamping di dekat 145,00 setelah komentar ini.

Bitcoin didorong lebih rendah di tengah penghindaran risiko pada hari Kamis dan kehilangan hampir 1%. BTC/USD terakhir terlihat membukukan kerugian harian kecil di $19.850. Ethereum ditutup tidak berubah pada hari Kamis dan tampaknya mengalami kesulitan untuk membuat langkah yang menentukan di kedua arah Jumat pagi sambil bertahan di atas $1.300.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik