Finex
MT Haryono Street No.Kav. 2-3, RT.1 RW.6 12810 Jakarta, ID
021-50101569, 021-50101046
>Sentimen Pasar Kamis 08 April 2021

Sentimen Pasar Kamis 08 April 2021

08/04/2021, 13:10

Suasana pasar tetap positif setelah risalah Fed menunjuk ke dukungan yang sedang berlangsung dan menjelang pidato Ketua Powell. Masalah keamanan tentang vaksin AstraZeneca membebani euro dan pound. Cryptocurrency telah turun dari puncaknya. Klaim pengangguran AS diperhatikan.

FOMC Meeting Minutes menyerukan pendekatan hati-hati bank untuk kebijakan meskipun mengakui pemulihan cepat Amerika. Pembelian obligasi meruncing tidak mungkin segera terjadi, musik di telinga investor. S&P 500 memperpanjang kenaikannya sebagai tanggapan. Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan berbicara di Kamis malam.

Pajak : Menteri Keuangan Janet Yellen menyusun program terperinci untuk menaikkan pajak perusahaan guna mendanai rencana belanja infrastruktur pemerintah. Partai Republik tetap menentang kenaikan apapun. Presiden Joe Biden akan menggandakan komitmen Amerika untuk menurunkan emisi karbon, menetapkannya pada 50% untuk tahun 2030.

Vaksin : Regulator di Inggris Raya dan UE telah menyimpulkan bahwa ada hubungan antara suntikan AstraZeneca dan kasus pembekuan darah yang jarang terjadi. Inggris merekomendasikan untuk tidak menggunakan inokulasi perusahaan di bawah usia 30-an, sementara blok tersebut belum memutuskan tanggapan yang seragam. Perkembangan mungkin menunda pemulihan.

EUR / USD turun dari level 1,19 di tengah kekhawatiran AZ ini dan menunggu risalah rapat Bank Sentral Eropa, yang kemungkinan akan menggemakan komitmen ECB untuk menjaga suku bunga rendah jangka panjang. Analis mengatakan kondisi pembiayaan yang menguntungkan harus dipertahankan.

Klaim pengangguran AS ditetapkan untuk menunjukkan aplikasi jatuh kembali di bawah 700.000 setelah melampaui level itu minggu lalu. Angka-angka Nonfarm Payrolls dan JOLTs menunjukkan pasar tenaga kerja yang kuat.

Cryptocurrency: Bitcoin diperdagangkan di bawah $ 57.000 sementara Ethereum berjuang di atas $ 2.000. Aset digital lainnya juga berada di bawah level tertinggi.

Minyak Mentah WTI sekitar $ 60 dan Emas melayang di atas $ 1.740, keduanya sedikit berubah.

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading