Forex hari Ini, 9 November

09/11/2021, 16:25

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 9 November:

Greenback tetap di bawah tekanan bearish moderat pada hari Senin dan melemah terhadap para pesaingnya dengan lingkungan pasar yang berisiko-positif sehingga sulit bagi mata uang untuk menemukan permintaan. US Dollar Index terus menekan ke bawah Selasa pagi dan perdagangan di bawah 94.00 untuk pertama kalinya sejak pengumuman kebijakan Fed pekan lalu.

Survei sentimen ZEW untuk kawasan euro dan Jerman akan diawasi ketat oleh pelaku pasar menjelang data Indeks Harga Produsen (PPI) dari AS. Sementara itu, beberapa gubernur bank sentral, termasuk Presiden ECB Lagarde, Presiden BoE Bailey dan Ketua Fed Powell, akan menyampaikan pidato di kemudian hari.

Peristiwa Makro : Pada hari Senin, data dari kawasan euro menunjukkan bahwa Keyakinan Investor Sentix meningkat menjadi 18,3 pada November dari 16,9 pada Oktober. Indeks Sentimen Ekonomi Survei ZEW diperkirakan akan turun lebih rendah baik di kawasan euro dan di Jerman pada bulan November.

Kepala ekonom Bank Sentral Eropa (ECB) Philip Lane menegaskan pada hari Senin bahwa dinamika inflasi dalam jangka menengah masih lemah di kawasan euro . Di sisi lain, Presiden Federal Reserve St. Louis James Bullard mengatakan kepada Fox Business Network bahwa dia memperkirakan Fed akan menaikkan suku bunga dua kali pada tahun 2022. Sementara itu, Bloomberg melaporkan bahwa Presiden AS Biden telah mewawancarai Lael Brainard untuk Ketua Fed berikutnya. Mengomentari hal itu, "Saya mengharapkan banyak kesinambungan dalam kebijakan Fed tidak peduli bagaimana proses penunjukan Ketua Fed berhasil," kata Bullard.

Indeks utama Wall Street menyelesaikan hari pertama minggu ini sedikit lebih tinggi dan indeks saham berjangka AS turun antara 0,3% dan 0,2% di awal sesi Eropa pada hari Selasa. Benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik tipis pada hari Senin tetapi kehilangan daya tariknya setelah gagal merebut kembali 1,5%.

EUR/USD ditutup di wilayah positif pada hari Senin dan mendekati area resisten statis yang tampaknya telah terbentuk di sekitar 1,1620.

GBP/USD melakukan pemulihan yang menentukan pada awal minggu dan tetap relatif tenang di atas area 1,3550 pada hari Selasa. Masalah yang belum terselesaikan seputar protokol Irlandia Utara Brexit dapat membatasi sisi atas pasangan ini.

USD/JPY turun di bawah 113,00 di tengah penurunan imbal hasil obligasi Treasury AS dan menyentuh level terendah dalam hampir sebulan. Suasana pasar yang hati-hati tampaknya membantu JPY mengungguli para pesaingnya.

Emas dibangun di atas kenaikan kuat yang diposting di paruh kedua minggu sebelumnya dan mencapai level tertinggi sejak awal September di $1.826. Saat ini, XAU/USD berfluktuasi dalam kisaran ketat di atas $1.820, menunggu katalis berikutnya.

Cryptocurrency: Bitcoin mempertahankan momentum bullishnya dan mencapai rekor tertinggi lainnya pada hari Selasa. Saat ini, BTC diperdagangkan dalam jarak menyentuh $70.000. Ethereum mendekati $5.000.

 

 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik