Finex
MT Haryono Street No.Kav. 2-3, RT.1 RW.6 12810 Jakarta, ID
021-50101569, 021-50101046
>Fokus Minggu Ini 12 - 16 April 2021

Fokus Minggu Ini 12 - 16 April 2021

12/04/2021, 11:20

Musim laporan laba kuartal pertama akan berlangsung pada minggu ini, dengan pembaruan diharapkan dari bank-bank besar seperti JPMorgan Chase, Citigroup dan Wells Fargo. Di depan data ekonomi, rilis penting untuk diikuti termasuk penjualan ritel AS dan Zona Euro dan angka produksi industri; PDB bulanan Inggris; PDB Q1 Cina dan neraca perdagangan; Data ketenagakerjaan Australia, moral bisnis dan konsumen; dan inflasi India dan hasil industri. Pertemuan bank sentral akan diadakan di Korea Selatan, Selandia Baru, Singapura dan Turki.

Di AS, penjualan ritel dan angka produksi industri terlihat menunjukkan pertumbuhan yang kuat dalam perdagangan domestik dan aktivitas di bulan Maret karena lebih banyak bisnis dibuka kembali karena program peluncuran vaksin dan paket bantuan pandemi pemerintah senilai $ 1,9 triliun. Selain itu, pembacaan awal sentimen konsumen Michigan untuk bulan April kemungkinan akan menunjukkan peningkatan yang solid dalam moralitas, sementara tingkat inflasi Maret mungkin akan melaju ke level tertinggi sejak Januari 2020. Publikasi penting lainnya adalah pembangunan perumahan dan izin bangunan, harga perdagangan luar negeri, NY Indeks Manufaktur Empire State, Indeks Manufaktur Fed Philadelphia, Indeks Pasar Perumahan NAHB, inventaris bisnis, arus modal bersih keseluruhan dan laporan anggaran pemerintah.

Sementara itu, musim laporan laba kuartal pertama akan dimulai, dengan bank-bank besar termasuk JPMorgan Chase, Goldman Sachs, Bank of America, Wells Fargo, Citigroup dan Morgan Stanley melaporkan.

Di tempat lain di Amerika, data utama untuk diikuti termasuk harga produsen kilat Kanada, manufaktur dan penjualan grosir, pembangunan perumahan dan Perubahan Ketenagakerjaan ADP; Perdagangan eceran Brasil dan moral bisnis; Angka PDB bulanan Peru dan tingkat pengangguran; dan tingkat inflasi Argentina.

Di Inggris, ONS akan menerbitkan angka PDB bulanan, di samping produksi industri, output konstruksi, dan neraca perdagangan. Ekonomi Inggris kemungkinan besar hanya pulih sedikit pada bulan Februari karena negara itu masih diisolasi.

Di tempat lain di Eropa, investor akan mengawasi produksi industri Zona Euro, penjualan ritel dan perdagangan luar negeri; Semangat investor Jerman dan harga grosir; Tingkat inflasi Swedia; dan angka hasil industri Italia dan Turki. Bank sentral Turki diperkirakan akan menahan suku bunga 19% Kamis depan, pertemuan kebijakan pertama setelah keputusan Presiden Erdogan untuk menggantikan Naci Agbal, mantan gubernur bank sentral, dengan Sahap Kavcioglu, seorang kritikus suku bunga tinggi.

Di Asia, semua mata beralih ke PDB kuartal pertama China, di samping produksi industri Maret, penjualan ritel, tingkat pengangguran, investasi aset tetap, dan indeks harga rumah. PDB diperkirakan tumbuh 18,8 persen dalam tiga bulan hingga Maret, lebih cepat dari pada kuartal keempat 6,5 persen, karena ekonomi terbesar kedua di dunia itu mengkonsolidasikan pemulihannya dari kemerosotan besar-besaran tahun lalu. Neraca perdagangan negara juga akan menjadi sorotan, dengan prakiraan menunjukkan peningkatan tajam dalam ekspor dan impor. Rilis penting lainnya termasuk indikator moneter dan investasi langsung asing.

Investor di Australia akan mengalihkan perhatian mereka ke angka ketenagakerjaan, kepercayaan konsumen Westpac, Keyakinan Bisnis NAB, dan penjualan rumah baru HIA. Di seberang Laut Tasman, Reserve Bank of New Zealand terlihat membiarkan kebijakan moneternya tidak berubah ketika bertemu pada hari Rabu.

Sorotan lain untuk kawasan Asia-Pasifik termasuk: pesanan mesin Jepang dan harga produsen; Harga konsumen dan grosir India, produksi industri dan perkiraan akhir angka perdagangan Maret; Keputusan suku bunga dan pengangguran Korea Selatan; Perkiraan kenaikan PDB kuartal pertama Singapura, neraca perdagangan dan pernyataan kebijakan moneter; dan neraca perdagangan Indonesia.

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading