Forex Hari Ini, 12 November

12/11/2021, 15:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 12 November:

Menyusul aksi pasar yang tenang pada hari Kamis, dolar terus mengumpulkan kekuatan terhadap para pesaingnya karena imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun dibuka dengan gap bullish dan menguji 1,6% di sesi Asia. Indeks Dolar AS bertahan di dekat level tertinggi 16-bulan yang ditetapkan di 95,26 pada hari sebelumnya dan investor menunggu Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan dan laporan Pembukaan Pekerjaan JOLTS September. Kalender ekonomi Eropa akan menampilkan data Produksi Industri. Investor juga akan terus mencermati komentar mengenai inflasi.

Pratinjau Indeks Sentimen Konsumen Michigan AS : Dampak Inflasi yang Berbahaya.

Suasana pasar : Indeks utama Wall Street ditutup bervariasi pada hari Kamis di tengah berbagai kinerja sektor utama. Shanghai Composite Index terlihat ditutup dengan kenaikan kecil pada hari Jumat dan Nikkei 225 naik 1%. Sementara itu, indeks saham berjangka AS naik antara 0,15% dan 0,25% di awal sesi Eropa.

Emas menutup hari perdagangan keenam di wilayah positif pada hari Kamis tetapi tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di atas $1.850 pada hari Jumat. Terobosan teknis dan status logam mulia sebagai lindung nilai inflasi membantu XAU/USD membukukan kenaikan yang mengesankan minggu ini.

EUR/USD gagal melakukan rebound yang meyakinkan pada hari Kamis dan tetap berada di belakang menjelang akhir pekan. Perbedaan kebijakan antara Fed dan Bank Sentral Eropa (ECB) terus mendorong aksi pasangan ini. Menurut CME Group, pasar sekarang memperkirakan kemungkinan 70% kenaikan suku bunga Fed pada Juni 2022, dibandingkan dengan 60% minggu lalu.

GBP/USD merosot ke level terlemahnya dalam hampir satu tahun pada Jumat pagi karena rilis data yang tidak menarik dari Inggris mempersulit pound Inggris untuk menemukan permintaan meskipun ada beberapa komentar positif tentang Brexit. Pasangan ini diperdagangkan dalam kisaran ketat di bawah 1,3400 pada hari Jumat.

USD/JPY naik di atas 114,00 didukung kenaikan imbal hasil obligasi-T AS dan mengincar tertinggi multi-tahun yang ditetapkan di sekitar 114,70 pada akhir Oktober.

Cryptocurrency: Bitcoin terus bergerak menyamping di sekitar $65.000 setelah berjuang untuk menemukan arah pada hari Kamis. Ethereum tampaknya telah mendapatkan kembali daya tariknya setelah melakukan koreksi mendalam pada pertengahan minggu dan diperdagangkan di atas $4.700.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik