Finex
MT Haryono Street No.Kav. 2-3, RT.1 RW.6 12810 Jakarta, ID
021-50101569, 021-50101046
>Fokus Pasar Rabu: Sidang Pemakzulan Trump, Harga Konsumen & Beige Book

Fokus Pasar Rabu: Sidang Pemakzulan Trump, Harga Konsumen & Beige Book

13/01/2021, 12:55

Pasar belum dapat memutuskan ke mana harus beranjak, tetapi dengan harga minyak yang kembali ke posisi tertinggi sebelum pandemi, tidak diragukan lagi bahwa sektor energi sedang bangkit kembali.

Partai Demokrat AS sedang bersiap untuk kemungkinan memakzulkan Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu. Warga asli New York dan penduduk pendatang Florida mengatakan bahwa pernyataannya menjelang serangan 6 Januari di Capitol Hill adalah "sesuai."

Presiden AS juga membalas perusahaan media sosial, beberapa di antaranya telah mengekangnya dengan membatasi akses ke akun medsos tersebut. Harga saham Twitter Inc dan Facebook pun jatuh.

Sementara itu, General Motors mengalami hari yang baik, naik ke tingkat rekor tertinggi kala produsen mobil itu meluncurkan van listrik, bukan buatan Nikola.

Berikut tiga hal yang kemungkinan bisa menggerakkan pasar Rabu:

1. Proses pemakzulan kedua

Dengan asumsi Wakil Presiden AS Mike Pence tidak menjatuhkan Presiden Trump di bawah aturan Amandemen ke-25, ia sedang melihat proses pemakzulan kedua pada hari Rabu. Trump menghadapi satu tuduhan karena menghasut pemberontakan, dan debat tentang resolusi tersebut diperkirakan akan segera dimulai bersamaan dengan berlangsungnya voting pemungutan suara.

2. Harga konsumen dan lainnya

Inflasi utama untuk bulan Desember akan diumumkan pukul 8:30 ET (1230 GMT). Konsensus memperkirakan kenaikan 0,4% dari 0,2% bulan sebelumnya. Pengajuan hipotek MBA dirilis pukul 7:00 AM ET dan laporan anggaran bulanan pada pukul 2:00 PM ET.

3. Beige book

Beige Book The Fed pada bulan Desember akan memberikan gambaran tentang bagaimana ekonomi regional bertahan pada akhir tahun. Mengamati komentar tentang bagaimana dampak pandemi yang berkelanjutan dan distribusi vaksin awal memengaruhi pandangan dan tren perekrutan tenaga kerja.

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading