Forex Hari Ini, 14 Oktober

14/10/2021, 15:10

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 14 Oktober:

Fluktuasi imbal hasil obligasi Treasury AS terus mendorong penilaian dolar dan suasana pasar secara keseluruhan tetap optimistis pada hari Kamis. Greenback mengkonsolidasikan penurunan Rabu karena fokus bergeser ke rilis data tingkat menengah dari AS - Klaim Pengangguran Awal mingguan dan Indeks Harga Produsen (PPI) September.

Indeks Dolar AS mengalami kerugian satu hari terbesar sejak Mei pada hari Rabu, turun 0,54% karena imbal hasil obligasi 10-tahun AS turun hampir 3% untuk hari kedua berturut-turut. Namun, imbal hasil 10-tahun tampaknya telah menemukan pijakannya di atas level kritis 1,5%, mendukung dolar di awal sesi Eropa pada hari Kamis.

Data Makro: Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan pada hari Rabu bahwa Indeks Harga Konsumen (CPI) naik tipis menjadi 5,4% pada basis tahunan di September dari 5,3% di Agustus. Di kawasan euro , Produksi Industri berkontraksi sebesar 1,6% seperti yang diharapkan dan IHK tahunan di Jerman tetap stabil di 4,1%. 

Tingkat Pengangguran di Australia berdetak lebih tinggi menjadi 4,6% pada bulan September tetapi angka ini lebih baik dari ekspektasi pasar sebesar 4,8%. CPI China melonjak menjadi 10,7% pada bulan September dari 9,5% pada bulan Agustus. 

Wall Street: Indeks S&P 500 naik 0,3% dan Dow Jones Industrial Average ditutup mendekati level pembukaannya karena investor mengalihkan fokus mereka ke laporan pendapatan utama. Citigroup dan Wells Fargo adalah di antara nama-nama besar yang akan merilis pendapatan kuartal ketiga sebelum bel pembukaan pada hari Kamis. Indeks saham berjangka AS merayap lebih tinggi di paruh pertama hari ini.

Emas: XAU/USD memanfaatkan penurunan imbal hasil AS dan naik ke level tertinggi dalam hampir sebulan di $1.796 sebelum memasuki fase konsolidasi pada hari Kamis.

EUR/USD naik dengan pasti dan menghapus semua penurunan Oktober menjadi positif untuk bulan tersebut. Saat ini, pasangan ini bergerak sideways di dekat 1,1600. Namun, perlu dicatat bahwa EUR/USD didukung oleh kelemahan USD berbasis luas daripada kekuatan euro.

GBP/USD terus mendorong lebih tinggi menuju 1,3700 karena Inggris mengevaluasi proposal UE tentang Protokol Irlandia Utara Brexit.

USD/JPY berhasil bertahan di dekat tertinggi multi-tahun yang ditetapkan di awal minggu meskipun penurunan imbal hasil obligasi-T AS dan berfluktuasi dalam saluran ketat di sekitar 113,50.

Cryptocurrency: Setelah fase koreksi jangka pendek, Bitcoin mendapatkan kembali daya tariknya dan naik di atas $58.000 untuk pertama kalinya sejak awal Mei. Ethereum berpegang teguh pada keuntungan harian kecil sekitar $3.600 sementara Ripple berjuang untuk menemukan arah.

 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading