Pasar Hari Ini

18/08/2021, 19:10

Inilah yang perlu Anda ketahui di pasar keuangan pada hari Rabu. 18 Agustus.

Federal Reserve menerbitkan risalah pertemuan kebijakan terakhirnya setelah presiden regional lainnya menyerukan mulai cepat untuk mengurangi pembelian obligasi. Presiden China memberi tahu pemerintah negara itu tentang perlunya mengatasi ketidaksetaraan dengan mengatur kekayaan yang berlebihan. Saham akan dibuka lebih rendah lagi, dengan pendapatan dari NVidia, Cisco dan Target semua jatuh tempo. Data pembangunan perumahan dan izin bangunan untuk bulan Juli juga akan dirilis, sementara harga minyak naik setelah kemajuan dalam program nuklirnya mengurangi kemungkinan sanksi dicabut.

1. Menit Fed terakhir sebelum Jackson Hole

The menit dari pertemuan kebijakan Federal Reserve terbaru akan diterbitkan di 02:00 ET (18.00 GMT), hanya menjelang minggu pertemuan informal bank sentral di Jackson Hole.

Upaya biasa untuk menemukan petunjuk tentang kebijakan Fed di masa depan kemungkinan akan diintensifkan, mengingat meningkatnya ekspektasi bahwa Ketua Jerome Powell akan menggunakan simposium untuk menandai awal yang segera untuk pengurangan pembelian obligasi, yang saat ini berjalan pada $120 miliar per bulan.

Pada hari Selasa, presiden Fed Boston Eric Rosengren dikutip mengatakan bahwa pembelian obligasi bukanlah alat kebijakan yang tepat untuk mengatasi masalah ekonomi saat ini seperti masalah rantai pasokan, dan menyerukan untuk segera memulai 'mengurangi' mereka. Rosengren adalah salah satu anggota Fed yang lebih hawkish dan tidak memiliki hak suara di Komite Pasar Terbuka Federal tahun ini (walaupun dia akan menjadi anggota pemungutan suara tahun depan).

2. Xi membidik orang kaya China

Presiden China Xi Jinping mengeluarkan bukti paling jelas bahwa serangan Partai Komunis baru-baru ini terhadap perusahaan Internet terbesar China memiliki agenda sosial yang lebih luas daripada tindakan 'bertarget' terhadap contoh individu dari praktik buruk, karena para pejabat telah mencoba menggambarkan serangan itu.

Media pemerintah China melaporkan Xi mengatakan pada pertemuan pemerintah tentang perlunya "mengatur pendapatan yang terlalu tinggi dan mendorong kelompok dan perusahaan berpenghasilan tinggi untuk kembali lebih banyak ke masyarakat."

Berita itu muncul sehari setelah rancangan peraturan baru diterbitkan oleh regulator antimonopoli yang akan melarang banyak praktik yang digunakan oleh perusahaan platform Internet besar negara itu untuk memeras uang dari penggunanya. Secara terpisah, saham pengembang real estat terbesar di negara itu, Evergrande, jatuh ke titik terendah baru karena pendirinya mundur dari entitas operasi terbesar grup itu, Hengda.

3. Saham dibuka lebih rendah sebagai Target, Lowe bertujuan untuk melakukan lebih baik daripada saingan

Pasar saham AS akan dibuka lebih rendah nanti, memperpanjang kerugian Selasa di tengah kekhawatiran bahwa gelombang terbaru Covid-19, di AS, China, dan di sebagian besar Asia lainnya, akan memukul pertumbuhan global.

Pada 06:15 ET, Dow Jones berjangka turun 115 poin, atau 0,3%, sementara S&P 500 berjangka turun 0,2% dan Nasdaq 100 berjangka turun kurang dari 0,1%.

Pembuat chip Nvidia dan raksasa peralatan jaringan Cisco berada di puncak daftar pendapatan hari ini, meskipun keduanya melaporkan setelah penutupan. Pembaruan awal akan didominasi oleh pengecer Target, Lowe's dan TJX, yang akan mengharapkan penerimaan yang lebih baik daripada Walmart dan Home Depot yang diterima pada hari Selasa. Perangkat Analog juga akan melaporkan setelah bel.

4. Pembaruan pasar perumahan

Pasar perumahan juga akan menjadi fokus, dengan data perumahan dan izin bangunan untuk Juli akan dirilis pada pukul 10 pagi ET.

Izin bangunan turun ke level terendah tahun ini di bulan Juni, dengan latar belakang kenaikan suku bunga hipotek, biaya konstruksi yang lebih tinggi, dan masalah rantai pasokan yang disorot dalam survei bulan ini dari National Association of Home Builders. Indeks penjualan perumahan NAHB turun ke level terendah sejak Juli tahun lalu di bulan Agustus.

Meski begitu, izin mendirikan bangunan tetap lebih tinggi dari kapan pun dalam 13 tahun terakhir. Mereka diharapkan telah berdetak hingga 1,61 juta pada bulan Juli.

Perumahan mulai bertahan lebih baik tetapi diperkirakan turun menjadi 1,60 juta dari 1,643 juta bulan lalu.

5. Minyak stabil saat Iran mendekati uranium tingkat senjata

Harga minyak mentah sedikit melambung semalam, setelah berita bahwa Iran telah bergerak lebih dekat untuk memproduksi uranium tingkat senjata - sebuah langkah yang akan membuat pencabutan cepat sanksi ekspor minyaknya lebih sulit untuk dicapai.

Juga, Industri Minyak Amerika menghindari ekspektasi pasar yang mengecewakan dengan penarikan 1,2 juta barel pada stok minyak mentah AS pekan lalu. Data resmi pemerintah akan dirilis pada pukul 10:30 ET, seperti biasa, dan datang saat Badai Tropis Fred mengancam akan mengurangi permintaan untuk minggu ini.

Pada 06:20 ET, minyak mentah berjangka AS naik 0,6% pada $66,73 per barel, sementara minyak mentah Brent naik 0,7% pada $69,52 per barel. Kedua campuran tetap di bawah tekanan dari tanda-tanda melemahnya permintaan China karena serentetan wabah Covid-19 dan langkah-langkah untuk menahannya.

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading