Finex
MT Haryono Street No.Kav. 2-3, RT.1 RW.6 12810 Jakarta, ID
021-50101569, 021-50101046
>Dolar Berhenti Meluncur Setelah Mnuchin Menarik Diri Dari Skema Darurat Fed

Dolar Berhenti Meluncur Setelah Mnuchin Menarik Diri Dari Skema Darurat Fed

20/11/2020, 07:55

Dolar menghentikan penurunan selama seminggu pada hari Jumat setelah Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan kepada Federal Reserve untuk mengembalikan uang yang dialokasikan untuk pinjaman pandemi ke bisnis, nirlaba dan pemerintah lokal.

Sementara langkah itu ditujukan untuk merealokasi sekitar $ 455 miliar yang dialokasikan ke Departemen Keuangan di bawah Undang-Undang CARES pada musim semi, beberapa investor khawatir tentang mengakhiri program yang menurut mereka telah memainkan peran penting dalam meyakinkan pasar.

"Para investor telah mengandalkan MLF (Fasilitas Likuiditas Kota) sebagai pemberi pinjaman darurat yang andal untuk peminjam inti pasar (obligasi kota) kami. Gagasan tentang default pembayaran atau masalah anggaran bencana telah diambil alih," kata Matt Fabian, bermitra di Municipal Market Analytics di Westport, Connecticut, di Amerika Serikat.

"Tanpa MLF, pasar tidak akan runtuh, tetapi akan kekurangan beberapa ketahanan jika diuji oleh aksi jual atau ketakutan kredit yang lebih jelas."

Berita itu membantu menghentikan penurunan dolar yang dipicu setelah laporan bahwa para pemimpin Senat AS dari Partai Republik telah setuju untuk melanjutkan negosiasi tentang paket stimulus virus korona.

Selama lebih dari seminggu, dolar telah melemah terhadap mata uang berisiko karena terobosan vaksin virus korona dan harapan berkurangnya ketidakpastian politik setelah pemilihan AS.

The Indeks dolar berdiri di 92,349, off rendah Kamis dari 92,236, meskipun masih turun 0,34% pada minggu ini.

Euro diambil $ 1,1869, datar pada hari itu tetapi tidak jauh dari tertinggi minggu ini $ 1,18935 yang disentuh pada hari Selasa dan naik 0,3% pada minggu ini.

Yen berada di 103,83 per dolar , mempertahankan kenaikan mingguannya sebesar 0,8%.

"Dolar / yen tampaknya telah memulihkan korelasi yang kuat dengan imbal hasil obligasi AS selama dua minggu terakhir. Hal ini menunjukkan risiko penurunan lebih lanjut pada pasangan mata uang, jika imbal hasil obligasi AS turun lebih lanjut," kata Tohru Sasaki, kepala riset pasar Jepang. di JP Morgan.

Pound Inggris berada dalam posisi defensif setelah surat kabar Times melaporkan bahwa para pemimpin Eropa akan mendesak Komisi Eropa untuk menerbitkan rencana Brexit tanpa kesepakatan saat tenggat waktu akhir tahun semakin dekat.

Mata uang berpindah tangan pada $ 1,3247. Terhadap euro, itu berdiri di 0,8955 pound per euro, menghapus kenaikan yang dibuat selama dua hari terakhir.

Di luar sejumlah mata uang indeks dolar, dolar Australia, yang memiliki sensitivitas kuat terhadap sentimen ekonomi, turun 0,1% menjadi $ 0,7273, setelah menghapus sebagian besar kenaikannya minggu ini.

The yuan China mereda sekitar 0,1% sampai 6,5796 terhadap dolar setelah mencapai tertinggi 2 1/2-tahun di 6,5318 pada hari Rabu.

Lira Turki bertahan kuat menyusul lonjakan 2,3% pada hari Kamis setelah bank sentral negara itu menyampaikan kenaikan suku bunga besar seperti yang diharapkan dan berjanji untuk tetap tangguh terhadap inflasi.

Lira berpindah tangan pada 7,5350 terhadap dolar , mendekati level tertinggi dalam hampir dua bulan.

Di tempat lain, bitcoin mempertahankan nada bullishnya, diperdagangkan pada $ 17,867, mendekati level tertinggi tiga tahun yang disentuh pada hari Rabu.

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading