Bantuan

PMI Manufaktur Inggris Turun

23/06/2022, 17:25

Aktivitas manufaktur Inggris melambat lebih tajam dari yang diperkirakan karena tekanan harga yang terus-menerus berdampak pada produsen dan perusahaan jasa, menurut survei bisnis yang diawasi ketat yang diterbitkan pada hari Kamis. 

Indeks manajer pembelian manufaktur S&P Global turun menjadi 53,4 dari 54,6 pada Juni, menurut perkiraan awal. Sementara itu masih menandakan ekspansi, ini adalah pembacaan terendah sejak Februari 2021 dan di bawah perkiraan untuk pembacaan 53,7.

"Perekonomian mulai terlihat seperti berjalan dengan kosong," kata Chris Williamson, kepala ekonom bisnis di S&P Global. "Pertumbuhan bisnis saat ini didukung oleh pesanan yang ditempatkan di bulan-bulan sebelumnya karena perusahaan melaporkan permintaan yang hampir terhenti. Produsen khususnya sedang berjuang dengan penurunan pesanan, terutama untuk ekspor, dan sektor jasa sudah melihat tanda-tanda lonjakan pertumbuhan baru-baru ini dari permintaan pandemi yang terpendam bergerak mundur di tengah meningkatnya biaya hidup."

S&P mencatat bahwa indeks ekspektasi bisnis, salah satu sub-indeks besar yang dimasukkan ke dalam PMI, turun 4,6 poin pada Juni, yang merupakan penurunan bulanan terbesar sejak awal pandemi.

IMP jasa bertahan sedikit lebih baik dari yang diharapkan, tetap tidak berubah dari Mei di 53,4.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik