Forex Hari Ini

23/07/2021, 15:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 23 Juli:

 Suasana pasar tenang setelah tiga hari positif berturut-turut dan meskipun ada kekhawatiran tentang covid. Dolar safe-haven turun, kecuali terhadap euro, yang tertekan setelah pertemuan ECB yang dovish. Emas dan minyak merayap lebih tinggi. PMI awal diawasi. 

Saham AS telah stabil setelah tiga hari berturut-turut naik, mengkompensasi aksi jual Senin. Pendapatan perusahaan teknologi telah berkontribusi pada suasana optimis, sementara kekhawatiran yang berkembang dari varian Delta COVID-19 telah disingkirkan. 

Coronavirus : CDC Amerika mengeluarkan peringatan keras tentang penyebaran jenis yang sangat menular dan Kanselir Jerman Angela Merkel juga menyatakan keprihatinan. Italia mengikuti Prancis dengan mewajibkan paspor vaksin untuk kegiatan tertentu dan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo akan diadakan dengan sedikit penonton. 

 Dolar AS melemah , diperdagangkan seiring dengan penurunan imbal hasil Treasury 10-tahun, yang gagal merebut kembali level 1,30%. Pengembalian yang lebih rendah atas utang AS juga mendukung emas, yang bertahan di atas $1.800.

 EUR/USD menonjol dengan diperdagangkan mendekati posisi terendah tiga bulan. Bank Sentral Eropa meningkatkan panduan ke depan mengenai kenaikan suku bunga, mengkondisikan lagi dengan memperkirakan kenaikan tahunan 2% dalam harga di tengah dan menjelang akhir cakrawala kebijakan tiga tahun. Bank juga ingin melihat kenaikan inflasi inti dan akan memungkinkan overshoot sementara.

 GBP/USD mempertahankan kenaikan di atas 1,3750 setelah Penjualan Ritel Inggris melebihi perkiraan, naik 0,5% di bulan Juni. Pemerintah Inggris telah melonggarkan aturan isolasi diri mengikuti "pingdemi" negara itu - ratusan ribu dipanggil untuk dikarantina setiap hari, menyebabkan gangguan pada ekonomi. Inggris dan Uni Eropa tetap berada di Woods atas protokol Irlandia Utara, yang ingin ditulis ulang oleh London dan Brussel menolaknya. 

 Indeks Manajer Pembelian awal Markit untuk bulan Juli dirilis pada hari Jumat, dengan para ekonom memperkirakan angka-angka tersebut akan turun dari level tertinggi. Kekhawatiran tentang virus, masalah rantai pasokan, dan kekurangan staf dapat mendorong PMI lebih rendah. 

 Pratinjau IMP Markit AS: Peningkatan Dolar Sebelum Akhir Pekan? Angka-angka yang suram dapat memperburuk mood risk-off

 Cryptocurrency telah memperpanjang pemulihannya, dengan Bitcoin menggoda $33.000 dan Ethereum naik menuju $2.100. Minyak Mentah WTI melayang di sekitar $71, naik dari level terendah yang terlihat di awal minggu. 

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading