Dolar Stabil Setelah Turun Tajam

24/08/2021, 15:55

Dolar stabil di awal perdagangan Eropa Selasa, menyusul penurunan satu hari tertajam sejak Mei, dengan para pedagang memposisikan ulang menjelang pertemuan Jackson Hole Federal Reserve.

Pada 14.50 WIB, Indeks Dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya, diperdagangkan sebagian besar sedikit lebih tinggi di 93,05 atau naik 0.09%, setelah turun sekitar 0,5% pada hari Senin

EUR/USD bergerak lebih rendah ke 1,1740, setelah naik sekitar 0,4% pada hari Senin, USD/JPY naik 0,2% pada 109,88, GBP/USD naik 0,1% menjadi 1,3734, dan AUD/USD yang sensitif risikonaik 0,4% menjadi 0,7235, setelah naik lebih dari 1% selama sesi sebelumnya.

Membantu sentimen risiko adalah berita bahwa Badan Pengawas Obat dan Makanan AS memberikan persetujuan penuh untuk vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech, berpotensi mempercepat inokulasi karena perusahaan mengamanatkan jab untuk kembali ke kantor.

Dolar juga terpukul keras pada Senin karena para pedagang mempertimbangkan kembali posisi mereka menjelang Simposium Jackson Hole yang penting dari Federal Reserve . Komentar yang dibuat pada hari Jumat oleh Presiden Fed Dallas Robert Kaplan menyarankan bahwa gelombang terbaru Covid-19 dapat menyebabkan The Fed untuk mendorong kembali rencana apa pun untuk mulai mengurangi pembelian obligasi. Data pada hari Senin yang menunjukkan infeksi baru pada level tertinggi sejak Januari, sementara rata-rata tujuh hari untuk kematian harian mencapai 1.000 untuk pertama kalinya sejak April.  

Pertemuan tahunan Jackson Hole dimulai pada hari Kamis, diadakan online tahun ini karena wabah Covid-19, dan pidato utama Ketua Fed Jerome Powell pada hari Jumat secara luas diharapkan untuk merinci dimulainya pengurangan program pembelian obligasi besar-besaran oleh bank sentral. . 

"Menjelang itu - dan potensi kejelasan tentang waktu pengurangan Fed - kami ragu bahwa investor akan ingin menambah posisi aset berisiko dan meragukan bahwa dolar perlu menjual terlalu banyak," kata analis.

Di tempat lain, USD/HUF naik 0,1% menjadi 297,90 dan EUR/HUF naik 0,1% menjadi 349,86 menjelang pertemuan penetapan suku bunga terbaru dari bank sentral Hongaria. Para pembuat kebijakan secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 30 basis poin menjadi 1,5%, kenaikan ketiga dalam beberapa bulan, karena mereka mencoba untuk membendung tingkat inflasi mendekati level tertinggi sembilan tahun. Pertemuan bank sentral Polandia diperkirakan akan mempertahankan suku bunga utamanya tidak berubah, sebaliknya.

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading