Finex
MT Haryono Street No.Kav. 2-3, RT.1 RW.6 12810 Jakarta, ID
021-50101569, 021-50101046
>Peluang trading 27–31 Juli

Peluang trading 27–31 Juli

27/07/2020, 16:02

Kami menyediakan kepada Anda rekomendasi aktual dan terbaru dari tim analis kami. Berikut adalah peristiwa-peristiwa penting untuk trading pada pekan ini — pastikan Anda mencatatnya di kalender trading Anda!

Penyataan Suku Bunga FOMC

29 Juli, 24:00 WIB

FOMC adalah singkatan dari Federal Open Market Committee (Komite Pasar Terbuka Federal). FOMC merupakan bagian dari Federal Reserve Amerika Serikat, yang bertanggung jawab atas keputusan kebijakan moneter. FOMC merilis pernyataannya 8 kali per tahun. Isi pernyataan tersebut mencakup keputusan suku bunga terkini dan kebijakan yang akan ditempuh. Di dalamnya juga akan dijelaskan mengenai dampak dari keputusan terhadap kondisi ekonomi nantinya. Berdasarkan analisis proyeksi ekonomi ini, trader dapat memperoleh petunjuk mengenai potensi pemangkasan suku bunga di masa yang akan datang.

Para analis penasaran dengan kelanjutan program pembelian obligasi the Fed. Regulator telah menyuntikkan triliunan dolar ke perekonomian AS. Mengingat kasus virus Corona terus meningkat di beberapa negara bagian, the Fed kemungkinan akan menerapkan kebijakan yang lebih suportif.

Kami merekomendasikan untuk memperhatikan nada pernyataannya. Jika the Fed menyatakan bahwa mereka masih membutuhkan stimulus tambahan lainnya dan menyoroti risiko yang masih tercecer dalam perekonomian, dolar AS berpotensi melemah. Di sisi lain, jika the Fed menunjukkan sikap yang optimis, USD berpeluang menguat. Sebagai catatan, menimbang performa tak biasa yang diperlihatkan pasar belakangan ini, greenback kemungkinan akan menunjukkan perilaku yang berbeda. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda agar mengikuti beberapa tips tentang manajemen risiko dan menyusun rencana trading dengan cermat.

finexPilihan instrumen trading:
EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY

Tingkatkan saldo saat rilis peristiwa ini

Tingkat Pertumbuhan PDB Awal AS

30 Juli, 19:30 WIB

PDB (Produk Domestik Bruto) adalah salah satu indikator ekonomi paling penting. Selain bertindak sebagai ukuran dari perubahan harga semua barang dan jasa yang dihasilkan oleh ekonomi, indikator ini juga merupakan barometer utama dari aktivitas ekonomi suatu negara. Biro Analisis Ekonomi Amerika merilis tiga versi PDB, yaitu awal, pendahuluan, dan final. Mengingat yang pertama adalah yang paling awal, ia cenderung lebih kuat dalam menggerakkan pasar.

Data PDB awal yang dirilis sebelumnya telah mengecewakan para pembeli USD. Saat itu, para analis memperkirakan penurunan sebesar 4%, tapi angka aktual yang dirilis resmi ternyata lebih drastis, yakni sebesar -4,8%. Alhasil, USD pun melemah.

Semenjak rilis data yang sebelumnya, situasi mulai membaik yang ditandai dengan pemulihan aktivitas bisnis dan tenaga kerja. Namun, proyeksinya tetap buram mengingat kasus virus Corona di AS terus meningkat. Jadi, akankah kita melihat tingkat pertumbuhan PDB awal untuk kuartal sebelumnya yang menurun, atau justru stabil?

finexPilihan instrumen trading:
EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY

Tingkatkan saldo saat rilis peristiwa ini

PDB Bulanan Kanada

31 Juli, 19:30 WIB

Produk Domestik Bruto mengukur perubahan pada nilai semua barang dan jasa yang dihasilkan oleh ekonomi. Selain itu, indikator ini juga dinilai cukup kuat untuk menggerakkan mata uang domestik.

Bulan lalu, dolar Kanada terapresiasi tepat setelah rilis. Meski angkanya mensinyalir pelemahan ekonomi, tapi masih lebih baik dari prakiraan (-11,6% berbanding -12,5% prakiraan). Untuk mengantisipasi yang terburuk, trader mulai ramai membeli CAD terhadap mata uang lain.

Jika kali ini PDB Kanada lebih tinggi dari prakiraan, CAD akan naik. Sebaliknya, PDB yang lebih rendah dari prakiraan akan menyeret CAD turun.

finexPilihan instrumen trading:
USD/CAD, CAD/JPY, EUR/CAD

Tingkatkan saldo saat rilis peristiwa ini

Tangkap pergerakannya dan ikuti terus aliran pasar demi mendapatkan profit!

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading