Harga Soft Commodities Kompak Naik

27/07/2021, 11:30

Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada penutupan hari Senin 26 Juli 2021, Harga Soft Commodities semua naik, harga kopi Arabika naik tajam , suhu dingin di Brazil yang terendah selama 27 tahun , harga kopi Robusta naik , harga gula naik, tanaman tebu bisa beku karena suhu dingin di Brazil yang terendah selama 27 Tahun, harga kakao naik karena indeks dolar AS melemah.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika September di ICE New York naik $18.80 (9.95%) menjadi $207.80 dan harga kopi Robusta September di ICE London naik 3.42%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin naik tinggi karena melanjutkan kenaikan harga pada hari Jumat dengan harga kopi Arabika naik harga tertinggi 6 3/4 tahun. Harga kopi Arabika naik karena faktor cuaca yang ganda, kekeringan dan beku di perkebunan kopi di Brazil. Tanaman kopi mengalami tekanan dari kekeringan dan cuaca beku dua kali terjadi pada sebulan ini. Kerusakan akibat dari pembekuan ini membuat harga kopi naik tinggi setelah Maxar pada hari Senin memperkirakan bahwa di Selatan Minas Gerais dari 28 Juli –30 Julia suhu udara akan turun dan akan membuat terjadi pembekuan.

Gula

Harga gula Oktober di ICE New York naik 25 sen (1.38%) menjadi $18.42 dan harga gula Oktober di ICE London turun 0.28%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin mixed, harga gula di New York naik ke harga tertinggi 5 bulan. Harga gula di New York melanjutkan kenaikan karena cuaca beku di Brazil . Somar Meteorologia pada hari Senin memperkirakan suhu di Selatan Brazil dari 28 Juli –30 Juli akan turun sampai nol derajat celcius sehingga dapat membuat kerusakan di perkebunan tebu. Menurut Rural Clima di Selatan Minas mengalami suhu udara terdingin dalam 27 tahun. Harga gula di London turun karena menguatnya GBP/USD.

Kakao

Harga kakao September di ICE New York naik $71 (3.06%) menjadi $2,392 per ton dan harga kakao September di ICE London naik 2.64%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin naik tajam ke harga tertinggi 1 ½ minggu karena melemahnya indeks dolar pada hari Senin. Persediaan kakao di Ivory Coast turun, pemerintah Ivory Coast mengumumkan bahwa petani mengirimkan kakao sebesar kurang dari setengahnya 19,118 MT dari tahun lalu pada periode yang sama.

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading