Bantuan

Forex Hari Ini, 27 Juli

27/07/2022, 15:45

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 27 Juli:

Indeks Dolar AS (DXY) tampaknya telah memasuki fase konsolidasi setelah rebound yang menentukan pada hari Selasa. DXY berfluktuasi dalam kisaran ketat di dekat 107,00 di pagi Eropa setelah naik 0,7% pada hari Selasa. Investor tetap di sela-sela sambil menunggu Federal Reserve mengumumkan keputusan kebijakannya. Indeks saham berjangka AS diperdagangkan di wilayah positif di awal sesi Eropa, menunjukkan suasana pasar yang membaik. Data ekonomi AS juga akan menampilkan data Pesanan Barang Tahan Lama Juni, Penjualan Rumah Tertunda, dan Neraca Perdagangan Barang.

Lingkungan pasar yang menghindari risiko memberikan dorongan untuk dolar pada hari Selasa. Kremlin mengatakan pada hari Selasa bahwa kapasitas pasokan gas Nord Stream ke Eropa akan dikurangi menjadi 20% mulai Rabu karena salah satu turbin gas belum tiba setelah pemeliharaan di Kanada dan satu lagi menunjukkan cacat. Sementara itu, kota Wuhan menutup transportasi umum dan memerintahkan bisnis tutup untuk mengekang penyebaran virus corona. Pejabat kota juga memutuskan untuk melarang pertemuan besar di distrik Jiangxia Wuhan juga, di mana hampir 1 juta orang tinggal.

The Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga kebijakannya sebesar 75 basis poin (bps) di kemudian hari. Investor akan mencari petunjuk baru mengenai keputusan suku bunga September. Seperti yang ada saat ini, Alat Pengawasan Fed CME Group menunjukkan bahwa pasar memperkirakan peluang 50% Fed akan memilih kenaikan 50 bps pada bulan September.

EUR/USD kehilangan lebih dari 100 pips dan mundur menuju 1,0100 pada hari Selasa. Pasangan ini tetap relatif tenang dan berpegang teguh pada kenaikan pemulihan moderat di dekat 1,0130 Rabu pagi. Bank Sentral Eropa akan merilis data Pinjaman Swasta untuk bulan Juni selama sesi Eropa.

GBP/USD terus bergerak sideways di atas 1,2000. Pound Inggris berhasil tetap tangguh terhadap greenback dengan pelaku pasar memperkirakan kenaikan suku bunga Bank of England 50 bps pada bulan Agustus.

AUD/USD turun menuju 0,6900 selama jam perdagangan Asia pada hari Rabu. Data dari Australia menunjukkan bahwa Indeks Harga Konsumen (CPI) melonjak menjadi 6,1% secara tahunan pada kuartal kedua dari 5,1% pada kuartal pertama. Pembacaan ini, bagaimanapun, datang sedikit di bawah ekspektasi pasar 6,2%.

Setelah mengalami kerugian besar di paruh kedua minggu sebelumnya, USD/JPY menutup dua hari perdagangan pertama minggu ini di wilayah positif dan pulih di atas 137,00.

Emas mengalami waktu yang sulit untuk membuat langkah yang menentukan di kedua arah dan bergerak naik turun dalam saluran yang ketat di sekitar $1.720. Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tetap tenang di sekitar 2,8%, gagal memberikan petunjuk arah ke XAU/USD.

Bitcoin membukukan kerugian harian kecil tetapi berhasil bertahan di atas $21.000 Rabu pagi. Ethereum diperdagangkan datar pada hari ini di dekat $1.500.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik