Forex Hari Ini, 27 September

27/09/2021, 16:40

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 27 September:

Suasana pasar tetap optimis setelah SPD menjadi yang teratas dalam pemilihan Jerman, seperti yang diharapkan dan karena krisis Evergrande tidak terlihat. Beberapa anggota Fed akan berbicara setelah sinyal taper eksplisit minggu lalu dan Pesanan Barang Tahan Lama menarik. 

Jerman : Menteri Keuangan Olaf Scholz berada di jalur untuk memimpin ekonomi terbesar Eropa. setelah SPD kiri-tengahnya menjadi yang teratas dalam pemilihan federal Jerman. Dia harus berkolaborasi dengan pembuat raja FDP dan Partai Hijau, yang berbeda dalam beberapa masalah kritis.

Partai CDU Kanselir Angela Merkel yang akan keluar mungkin masih memimpin untuk tetap berkuasa tetapi juga perlu berkolaborasi dengan para pemimpin. Pembicaraan untuk membentuk pemerintahan baru akan berlangsung selama berbulan-bulan. Kemungkinan partisipasi FDP yang ramah bisnis menenangkan pasar yang takut akan regulasi substansial. Terlebih lagi, partai mantan komunis Die Linke baru saja memasuki parlemen dan koalisi yang berhaluan kiri secara ketat tidak mungkin dilakukan. 

EUR/USD turun di bawah 1,17. Terlepas dari reaksi terhadap pemilihan Jerman, Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde akan berbicara. ECB diatur untuk menghapus satu skema pembelian obligasi, PEPP, tetapi meningkatkan yang lain, APP. 

Evergrande : Pengembang properti China yang berhutang banyak terus berjuang untuk membayar iurannya tetapi upaya perusahaan dan suntikan likuiditas besar-besaran Beijing tampaknya telah meyakinkan investor bahwa krisis akan tetap lokal daripada sistemik. Pemulihan pekan lalu di saham global secara substansial terkait dengan ketenangan di depan itu. S&P 500 berjangka naik.

Pidato Fed : John Williams, Lael Brainard, dan Charles Evans dari Federal Reserve dijadwalkan untuk berbicara pada hari Senin, beberapa hari setelah pengumuman bank. Ketua Fed Powell mengindikasikan pengurangan pembelian obligasi akan datang pada bulan November dan akan berakhir pada pertengahan 2022. Dia akan bersaksi pada hari Selasa. 

Langkah itu diterima dengan baik oleh pasar dan mendukung dolar. Emas pulih, berpindah tangan di atas $1.750.

Pagu utang : Anggota parlemen Amerika belum membuat kemajuan dalam meningkatkan pencegahan default dengan menaikkan pagu utang. Pertikaian akan terjadi di Kongres tentang masalah sensitif ini yang saat ini diabaikan oleh pasar. Nasib tagihan infrastruktur senilai $ 3,5 triliun juga akan ditetapkan, berpotensi pada hari Kamis. 

GBP/USD diperdagangkan lebih dekat ke 1,37 setelah Bank of England mengisyaratkan akan menaikkan suku bunga dalam menanggapi kenaikan inflasi – dan dapat melakukannya sebelum menyimpulkan skema pembelian obligasi. Dua anggota memilih untuk mengakhiri pembelian utang lebih awal. Gubernur BPE  Andrew Bailey berbicara di sore hari. 

Inggris menghadapi potensi pengeringan bahan bakar di pompa bensin karena kekurangan pengemudi truk terkait Brexit. 

Angka Pesanan Barang Tahan Lama AS untuk Agustus menonjol di kalender ekonomi . Peningkatan baik tajuk utama dan tokoh inti ada di kartu. 

Cryptocurrency telah meningkat, dengan perdagangan Bitcoin sekitar $44,000, Ethereum di atas $3,100 dan ADA sekitar $2,25. Penggemar menolak pengumuman China bahwa semua aset digital akan dianggap sebagai aktivitas keuangan terlarang. 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading