Forex Hari Ini, 28 Oktober

28/10/2021, 15:10

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 28 Oktober:

Volatilitas pasar meningkat pada paruh kedua hari pada hari Rabu tetapi pasangan mata uang utama ditutup tidak terlalu jauh dari level pembukaannya. Menjelang peristiwa-peristiwa penting, lingkungan pasar yang menghindari risiko membantu dolar menemukan permintaan. Sementara itu, imbal hasil obligasi T AS jangka pendek terus mendorong lebih tinggi sementara referensi 10-tahun merayap lebih rendah, menyebabkan kurva imbal hasil yang mendatar dan mendukung greenback.

The European Central Bank (ECB) akan mengumumkan keputusan kebijakan di 1145 GMT dan Presiden Christine Lagarde akan memberikan dia menyatakan dalam jumpa pers pada 1230 GMT. Biro Analisis Ekonomi AS akan merilis perkiraan pertama dari pertumbuhan PDB tahunan untuk Q3. Penjualan Rumah Tertunda September dan Klaim Pengangguran Awal mingguan akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS juga.

Peristiwa Makroekonomi : Pada hari Rabu, Bank of Canada (BoC) mempertahankan suku bunga kebijakannya tidak berubah seperti yang diharapkan tetapi memutuskan untuk mengakhiri program pelonggaran kuantitatif dalam langkah yang mengejutkan. Selain itu, BoC mengisyaratkan bahwa kenaikan suku bunga mungkin akan datang lebih cepat dari yang diharapkan. Pergeseran hawkish BoC memicu kenaikan tajam dalam suku bunga Kanada jangka pendek dengan imbal hasil obligasi satu tahun naik lebih dari 20 basis poin. Lebih penting lagi, perkembangan ini dilihat sebagai tanda bahwa bank sentral utama dapat menarik dukungan lebih cepat dari yang diharapkan untuk mengendalikan ekspektasi inflasi.

Selama jam perdagangan Asia, Bank of Japan membiarkan pengaturan kebijakannya tidak berubah tetapi menurunkan perkiraan pertumbuhan 2021/22 menjadi 3,4% dari 3,8%. "Inflasi konsumen Jepang kemungkinan akan meningkat secara bertahap," BoJ mengulangi. USD/JPY sebagian besar mengabaikan kelambanan BoJ dan terus diperdagangkan dalam kisaran ketat di bawah 114,00.

Data dari AS menunjukkan pada hari Rabu bahwa Pesanan Barang Tahan Lama berkontraksi sebesar 0,4% pada bulan September, dibandingkan dengan ekspektasi pasar untuk penurunan sebesar 1,1%. Defisit perdagangan internasional meningkat menjadi $96,3 miliar dari $89,4 miliar. The US Dollar Index (DXY) selesai kedua hari sedikit lurus berubah di bawah 94.00.

EUR/USD terus menginjak air di sekitar 1,1600 karena investor menahan diri untuk tidak berkomitmen pada posisi besar menjelang pertemuan ECB.

GBP/USD bergerak sideways di sekitar pertengahan 13700-an karena pasar menunggu katalis berikutnya. Reaksi kuat pada pasangan EUR/GBP terhadap ECB dapat berdampak pada pergerakan GBP/USD.

Emas sedang menguji level $1.800 untuk kedua kalinya minggu ini tetapi XAU/USD bisa mengalami kesulitan untuk membuat pergerakan berkelanjutan kecuali data PDB AS memicu aksi jual USD.

Cryptocurrency: Bitcoin turun di bawah $60.000 untuk pertama kalinya dalam hampir dua minggu dan koreksi bisa semakin dalam jika pembeli gagal menaikkan harga di atas level itu. Ethereum tampaknya hampir tidak bertahan di atas $4.000 setelah kehilangan hampir 5% pada hari Rabu.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik