Forex Hari Ini, 30 September

30/09/2021, 12:35

Apa yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 30 September:

 Dolar Amerika terus menguat didukung kekhawatiran terkait pertumbuhan dan spekulasi Federal Reserve AS akan segera mulai memangkas program stimulus besar-besarannya . Kepala Federal Reserve AS Jerome Powell mengulangi pernyataannya di depan Kongres. Seperti yang dia lakukan kemarin, Powell mencatat bahwa Bank Sentral hampir mencapai tujuannya pada pekerjaan, yang akan memungkinkan pembuat kebijakan untuk mulai mendapatkan dukungan keuangan. Dia mengulangi bahwa lonjakan inflasi sebagian besar disebabkan oleh kendala pasokan yang memenuhi permintaan yang sangat kuat dan dia memperkirakan itu hanya sementara. Jika inflasi tetap terlalu tinggi untuk waktu yang lama, The Fed akan merespons.  

Pasangan EUR/USD turun di bawah 1,1600, diperdagangkan pada level terendah sepanjang tahun. 

GBP/USD juga jatuh ke terendah baru 2021 di 1,3411, bertahan di dekatnya saat hari berakhir, dengan pound terpengaruh oleh krisis bahan bakar.

Imbal hasil Treasury AS mencapai tertinggi baru multi-bulan menjelang pembukaan, menyusul kinerja ekuitas Asia yang buruk. Hasil pada catatan 10-tahun mencapai 1,56% dan akhirnya stabil di sekitar 1,54%. Pasangan USD/JPY saat ini diperdagangkan di sekitar ambang 112,00.

Sementara itu, berita mengindikasikan bahwa Evergrande, raksasa properti China yang bermasalah, melewatkan pembayaran kupon sebesar $45,2 juta setelah dilaporkan melewatkan pembayaran lain minggu lalu. Perusahaan memiliki masa tenggang 30 hari untuk setiap pembayaran, sehingga bisa menjadi masalah jika situasinya berlanjut di minggu-minggu mendatang.

Mata uang terkait komoditas juga berada di bawah tekanan jual yang kuat. AUD/USD berdiri di dekat rendah harian, di sekitar 0,7170, sementara USDCAD melayang di zona harga 1,2750.

Emas turun menjadi $1.721,59 per troy ounce, sementara harga minyak mentah bertahan. WTI naik beberapa sen, saat ini diperdagangkan pada $74,80 per barel.

Indeks Asia ditutup dengan kerugian, meskipun indeks Eropa dan Amerika membukukan kenaikan intraday moderat. China akan merilis angka PMI resminya pada Kamis pagi, yang dapat menentukan nada untuk pasangan mata uang utama.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading