Keunggulan trading Metals di PT. Finex Berjangka

Metals
Currency Pair Average Spread* Swap Long** Swap Short** Stop Level Margin Lot size
XAU/USD 1.0 −1.0 1.0 3.0 50 USD / 0.1 Lot 1 000 Oz
XAG/USD 1.6 −1.0 1.0 3.0 50 USD / 0.1 Lot 500 Oz

* Spread rata-rata yang ditampilkan disini hasil perhitungan rata-rata harian. Nilai tersebut memiliki kecenderungan mengecil pada kondisi pasar normal. Akan tetapi, spread bisa melebar terkait berita yang baru keluar, ketidakpastian situasi politik, kondisi tidak terduga yang menyebabkan ketidakstabilan volatilitas pasar atau pada saat penutupan hari kerja dan pada saat akhir pekan saat likuiditas pasar rendah.

** Jika Anda meninggalkan order terbuka untuk hari berikutnya, Anda membayar atau memperoleh sejumlah tertentu berdasarkan bunga atau nilai tukar antara 2 pasangan mata uang. Operasi ini disebut “Swap”. Pada terminal trading, swap secara otomatis dikonversikan ke mata uang deposit. Operasi swap ini dilakukan pada pukul 00.00 (GMT+3; mohon diperhatikan periode Daylight Saving Time) dan memerlukan waktu beberapa menit. Dari hari Rabu ke Kamis, swap dikenakan biaya 3 hari. Swap-free (akun bersifat islami) tersedia saat pendaftaran akun.

Jam trading Metal

Senin – Jumat: 00:00 – 23:55 (GMT+3)

Spesifikasi leverage

Keubutuhan margin sebesar 50 USD per 0,1 lot secara kasar ekuivalen dengan leverage 1:200, dan tidak tergantung oleh saldo pada akun trading Anda.

Mengenai Emas dan Perak

Dikarenakan pergerakan harga yang ekstrim, terdapat pertumbuhan minat investor pada trading logam mulia. Harga emas dan perak telah mengalami fluktuasi harga yang cukup signifikan diakibatkan oleh perubahan sentimen politik dan pasar, bersamaan dengan tingkat pasokan dan permintaan untuk logam mulia.

Tidak seperti kebanyakan komoditas yang tergantung pada tingkat produksi dan konsumsi, harga emas tidak terpengaruh. Harga emas mengikuti gejolak politik dan membuatnya memungkinkan berfungsi sebagai hedge terhadap pasar lain pada saat situasi tidak pasti. Seperti emas, perak juga unik, karena penggunaannya secara ekstensif pada berbagai industri, perak memiliki harga yang lebih dinamik dibanding logam lainnya.

Emas dan perak keduanya dianggap sebagai kelas asset, dan banyak investor melihatnya sebagai cadangan berharga pada saat ketidakpastian moneter, dengan antisipasi bahwa harga mereka tidak mampu bertahan pada situasi ekonomi yang menurun atau pada saat krisis dibanding dengan kelas aset (pasangan mata uang) lainnya.

Pilihan pada pembelian dan kepemilikan secara fisik logam mulia sebagai investasi jangka panjang telah meningkat beberapa tahun terakhir ini. Pada saat yang sama, juga menghadirkan kesempatan bagi mereka yang tertarik pada investasi jangka pendek karena derivatif dan kontrak yang diperdagangkan di bursa kurang padat modal dan lebih sederhana dalam mengambil posisi pada pergerakan harga emas dan perak.