Bantuan

Forex Hari Ini, 1 Desember

01/12/2021, 15:00

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 1 Desember:

Menyusul kenaikan tajam yang disaksikan selama jam perdagangan Amerika pada hari Selasa, Indeks Dolar AS melakukan koreksi dan tampaknya telah stabil di sekitar 96,00 pada Rabu pagi. Investor menunggu Perubahan Ketenagakerjaan ADP November dan data IMP Manufaktur ISM dari AS.

Ketua FOMC Jerome Powell akan bersaksi di depan Komite Layanan Keuangan DPR AS mulai pukul 22.00 WIB. IHS Markit akan merilis pembacaan akhir IMP Manufaktur November untuk kawasan euro, Jerman, Inggris, dan AS juga.

Saat bersaksi di depan Komite Perbankan Senat AS pada hari Selasa, Powell mengatakan bahwa akan tepat untuk mempercepat laju pengurangan pembelian aset dan menambahkan bahwa mereka akan membahas masalah ini dalam pertemuan kebijakan mendatang.

Powell juga mencatat bahwa sudah waktunya untuk berhenti menggunakan istilah "sementara" ketika menggambarkan inflasi di AS. Menyusul pernyataan ini, investor mengharapkan The Fed untuk tetap berada di jalur pengetatan kebijakan meskipun ada kekhawatiran virus corona baru.

Indeks utama Wall Street mengalami kerugian besar pada hari Selasa tetapi saham berjangka AS diperdagangkan di wilayah positif di pagi Eropa. Sementara itu, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik lebih dari 1% hari ini sementara tetap di bawah 1,5%.

EUR/USD naik kembali di atas 1,1300 setelah jatuh tajam ke pertengahan 1,1200-an Selasa malam. Anggota Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa Pablo Hernandez de Cos mengatakan pada hari Selasa bahwa varian virus corona baru dan lonjakan inflasi di kawasan euro menunjukkan revisi negatif yang signifikan terhadap perkiraan pertumbuhan 2021.

GBP/USD menguji 1,3200 di sesi Amerika pada hari Selasa tetapi berhasil melakukan rebound yang menentukan selama jam perdagangan Asia. Pasangan ini saat ini diperdagangkan di wilayah positif di sekitar 1,3330.

USD/JPY mempertahankan kenaikan harian sederhana di sekitar 113,50 didukung oleh kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS. Anggota dewan Bank of Japan (BOJ) Seiji Adachi menegaskan bahwa BOJ siap untuk melonggarkan kebijakan lebih lanjut jika diperlukan untuk mendukung bisnis.

Emas berfluktuasi liar di paruh kedua pada Selasa malam. Setelah naik ke $1.808, XAU/USD turun hingga $1.770 dalam waktu kurang dari dua jam. Setelah fase konsolidasi selama sesi Asia di hari Rabu, pasangan ini merayap lebih tinggi menuju $1.790 di pagi Eropa.

Cryptocurrency: Bitcoin terus bergerak menyamping di bawah $60.000. Ethereum naik untuk hari kelima berturut-turut pada hari Rabu dan ditutup pada level tertinggi sepanjang masa yang ditetapkan $4.867 pada 10 November.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik