Bantuan

Potensi Emas Jelang Data NFP

03/06/2022, 18:30

Harga Emas turun dari puncak bulanan tetapi potensi bullish tetap utuh. Indeks dolar AS ditetapkan untuk kerugian mingguan ketiga berturut-turut. Bull XAU kemungkinan bisa mendapatkan kembali kendali di tengah pasar yang beragam.

Harga Emas mengkonsolidasikan rebound minggu ini ke tertinggi satu bulan di atas $1.870 pada hari Jumat, karena bulls mengambil nafas di tengah pasar yang beragam. Rasa kehati-hatian muncul, dalam menghadapi serangkaian data ekonomi AS yang mengecewakan baru-baru ini , yang telah meredam ekspektasi pengetatan Fed. Imbal hasil Treasury AS stabil setelah penurunan sebelumnya, membatasi sisi atas logam kuning. Pedagang menahan diri untuk tidak memasang taruhan terarah pada XAUUSD, karena mereka menunggu data penting NFP AS untuk peluang perdagangan baru.

Harga Emas: Level kunci yang harus diperhatikan

Secara analisa teknikal yang ditunjukkan dalam grafik, menunjukkan bahwa Harga Emas mempertahankan kisarannya di bawah setumpuk level resistensi yang sehat di sekitar $1.870, yang merupakan konvergensi dari tertinggi hari sebelumnya, tertinggi minggu sebelumnya dan SMA5 empat jam . 

XAUUSD.sH1-0306-2.png

Perhentian berikutnya untuk bulls terlihat di pivot point satu hari R1 di $1,878, di atasnya pertemuan pivot point satu minggu R2 dan Bollinger Band satu hari Atas di sekitar $1,882 akan muncul.

Di sisi lain, jika mode korektif berlanjut, maka penjual dapat bersiap untuk penembusan berkelanjutan di bawah support kuat di $1,862. Pada level itu, Fibonacci 61,8% satu bulan, Fibonacci 23,6% satu minggu dan Fibonacci 38,2% satu hari bertepatan.

Penurunan tambahan akan meminta pengujian Fibonacci 38,2% satu minggu di $1,859.

Support kuat di sekitar $1,854 kemungkinan akan membatasi tekanan bearish pada bull XAU. Level tersebut adalah persimpangan SMA5 satu hari, SMA50 empat jam dan Fibonacci 61,8% satu hari.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik