Bantuan

Forex Hari Ini, 3 November

03/11/2022, 17:00

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 3 November:

Menyusul aksi pasar yang sangat fluktuatif pada hari Rabu selama acara Fed, dolar terlihat stabil pada Kamis pagi dengan Indeks Dolar AS bergerak sideways dalam kisaran ketat di atas 112,00. Indeks saham berjangka AS diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada hari itu setelah mengalami kerugian besar di pertengahan minggu dan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bertahan di atas 4%. Bank of England (BoE) akan mengungkap keputusan kebijakan moneter dan Gubernur Andrew Bailey akan mengomentari prospek dalam konferensi pers mulai 1230 GMT. Kalender ekonomi AS akan menampilkan data Neraca Perdagangan Barang September, angka Klaim Pengangguran Awal mingguan dan IMP Jasa ISM di kemudian hari.

Seperti yang diharapkan, The Fed memutuskan untuk menaikkan suku bunga kebijakan sebesar 75 basis poin ke kisaran 3,75-4% setelah pertemuan kebijakan November. Dalam pernyataan kebijakan, The Fed mencatat bahwa pembuat kebijakan akan mempertimbangkan pengetatan kumulatif, kelambatan kebijakan dan perkembangan ekonomi dan keuangan dalam menentukan laju kenaikan suku bunga. Komentar ini memicu aksi jual dolar yang kuat tetapi pernyataan Ketua FOMC Jerome Powell selama konferensi pers memungkinkan mata uang untuk mengumpulkan kembali kekuatannya.

Powell menegaskan kembali bahwa terlalu dini untuk berpikir tentang menghentikan kenaikan suku bunga dan mengatakan bahwa dia mengharapkan dot plot bulan Desember untuk menunjukkan tingkat terminal yang lebih tinggi daripada proyeksi September. Ketua menjelaskan bahwa kenaikan suku bunga yang lebih lambat bisa terjadi segera setelah Desember atau Februari tetapi meyakinkan pasar bahwa mereka akan terus memperketat kebijakan untuk tidak membiarkan inflasi mengakar.

EUR/USD membalikkan arahnya setelah maju menuju paritas di akhir sesi Amerika pada hari Rabu dan akhirnya membukukan penutupan harian terendah dalam dua minggu. Pasangan ini terakhir terlihat diperdagangkan di saluran sempit di sekitar 0,9800.

BoE diperkirakan akan menaikkan suku bunga kebijakan sebesar 75 bps menjadi 3%. Keputusan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak untuk menunda pengumuman kebijakan fiskal, bagaimanapun, menempatkan bank di tempat yang sulit. Bailey pasti akan ditanya tentang bagaimana anggaran Sunak dapat memengaruhi kebijakan ke depan dan komentarnya dapat memengaruhi kinerja pound Inggris terhadap para pesaingnya secara signifikan. GBP/USD kehilangan lebih dari 150 pip pada hari Rabu dan diperdagangkan di wilayah negatif di sekitar pertengahan 1,1300-an pada saat berita ini dimuat.

USD/JPY melakukan rebound selama tekanan Powell Rabu malam dan akhirnya menutup hari datar di dekat 148,00 Pasangan ini tetap relatif tenang Kamis pagi karena menunggu katalis berikutnya.

Ditekan oleh rebound menentukan yang disaksikan dalam imbal hasil obligasi Treasury AS selama konferensi pers Powell, emas mencatat kerugian besar pada hari Rabu. XAU/USD tetap di bawah tekanan bearish dan diperdagangkan di level terendah sejak 20 Oktober di sekitar $1.630.

Bitcoin kehilangan lebih dari 1% pada hari Rabu tetapi berhasil bertahan di atas $20.000. Ethereum datang dalam jarak menyentuh $ 1.500 tetapi menemukan dukungan di dekat level itu.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik