Bantuan

Preview Jelang ADP AS

04/05/2022, 15:05

Pekerjaan swasta diperkirakan akan meningkat 395.000 pada bulan April setelah sebelumnya 455.000. Nonfarm Payrolls April diperkirakan meningkat 380.000, pengangguran turun menjadi 3,5%. Program suku bunga Federal Reserve tergantung pada pekerjaan yang berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi. Hasil Treasury dan dolar sensitif terhadap hasil ADP dan NFP.

Saat Anda khawatir tentang resesi, semua data mencurigakan.

Amerika tidak bahagia. Inflasi dari bulan ke bulan mengikis pendapatan rumah tangga. Harga produsen bahkan lebih tinggi dari eceran. Di AS, di mana hampir semua barang dipindahkan dengan truk, bahan bakar diesel baru saja mencapai rekor sepanjang masa, memastikan inflasi akan lebih tinggi di bulan April dan Mei daripada di bulan Maret.

Satu titik terang adalah, agak mengejutkan, orang Amerika sendiri. Konsumsi adalah sumber kehidupan ekonomi AS dan sejauh ini, keluarga Amerika tidak berhenti belanja. Alasan terbesar untuk ketahanan itu adalah pasar kerja yang panas. Pengangguran adalah 3,6%. Penggajian rata-rata 599.000 selama enam bulan dan 566.000 selama setahun. Ada lebih dari 11 juta posisi yang tidak terisi pada bulan Februari. Siapa pun yang menginginkan pekerjaan dapat menemukannya.

Dengan Federal Reserve memulai salah satu siklus suku bunga paling agresif dalam sejarah dan inflasi berjalan pada level tertinggi empat dekade, berapa lama bisnis dan konsumen Amerika dapat terus mendanai ekspansi ekonomi?

Yang membawa pasar ke laporan ketenagakerjaan dari Automatic Data Processing (ADP), yang akan dirilis pada hari Rabu, pagi pertemuan Federal Reserve.
ADP, NFP dan ISM

Klien ADP Amerika diharapkan untuk mempekerjakan 395.000 pekerja pada bulan April, yang akan menjadi sekitar seperempat kurang dari rata-rata enam bulan. Dua hari kemudian Nonfarm Payrolls diproyeksikan menambah 380.000 karyawan, total bulanan terendah sejak April lalu.

Hubungan antara laporan ADP swasta dan laporan penggajian nasional tidak tinggi. Selama setahun terakhir dua laporan telah bergerak ke arah yang sama tujuh kali dan berlawanan dengan lima sisanya. Meskipun demikian, indikasi kelemahan ADP akan dianggap sebagai peringatan bagi NFP.

Indeks Manajer Pembelian (PMI) manufaktur untuk pekerjaan dari Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan penurunan yang tidak terduga di bulan April. Indeks Ketenagakerjaan jatuh 5,4 poin menjadi 50,9, penurunan tunggal terbesar sejak bulan penguncian April 2020. Perkiraan konsensus adalah penurunan yang lebih kecil menjadi 54,7. Itu adalah pembacaan pekerjaan terlemah dalam tujuh bulan dan yang paling dekat dengan batas kontraksi 50 sejak itu.

Pekerjaan di sektor jasa yang jauh lebih besar akan dilaporkan pada hari Rabu, dan diperkirakan akan turun menjadi 51,2 di bulan April dari 54,0. Ini akan menjadi penurunan kedua dalam empat bulan. Indeks Februari turun ke 48,5 dari 52,3 di Januari.

Pekerjaan di pabrik telah lama dianggap sebagai pertanda datangnya kondisi pasar secara keseluruhan. Penurunan tajam dalam indeks ketenagakerjaan, bersama dengan penurunan pesanan baru yang tak terduga, merupakan peringatan bahwa semua tidak baik dalam perekonomian.

Kesimpulan: Federal Reserve dan ekonomi AS

Federal Reserve sangat terlambat untuk memerangi inflasi. Harga konsumen melonjak 8,5% di bulan Maret, tertinggi dalam lebih dari empat dekade. Kenaikan harga telah meningkat 70% dalam 11 bulan, dari 5% Mei lalu.

Bahkan jika Fed menaikkan 50 basis poin pada hari Rabu, suku bunga dana fed masih hanya 1,0%, tidak cukup tinggi untuk menekan inflasi. Terakhir kali Indeks Harga Konsumen (CPI) AS adalah 8,5%, tingkat dasar adalah 12,5%.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik