Bantuan

Analisa XAU/USD 4 Oktober

04/10/2022, 14:55

Berikut analisa XAU/USD 4 Oktober 2022 :

Emas mencatat pekan terbaiknya sejak pertengahan Agustus. Survei IMP ISM dan laporan pekerjaan bulan September akan ditampilkan dalam agenda ekonomi AS.

Perlu dicatat bahwa pembacaan IMP Manufaktur ISM AS yang buruk untuk bulan Agustus telah memperkuat harga emas dan para investor sekarang mengalihkan fokus mereka ke data Nonfarm Payrolls (NFP) AS. Menurut proyeksi, ekonomi AS menciptakan 250 ribu lapangan pekerjaan pada bulan September, lebih rendah dari pembacaan bulan Agustus sebesar 315 ribu.

Investor dapat melihat pertumbuhan NFP yang lebih lemah dari perkiraan sebagai alasan untuk menjual dolar dan membuka pintu bagi aksi bullish di XAU/USD menjelang akhir pekan. Di sisi lain, pelaku pasar dapat melihat untuk menambah dolar mereka jika NFP meningkat pada kecepatan yang lebih kuat dari yang diproyeksikan.

Analisa Teknikal XAU/USD 4 Oktober :

XAU/USD terlihat bergerak naik di pembukaan awal sesi Eropa hari Selasa, setelah di sesi sebelumnya bergerak naik. Tren kenaikan bisa berlanjut jika berhasil menembus area R1 dengan target kenaikan berada di area R2. Sedangkan potensi turun XAU/USD bisa terjadi jika area Pivot berhasil ditembus di bawahnya dengan target menguji area S1 sebagai target turunnya.


R1 : 1713.85
R2 : 1728.58

Pivot : 1686.76

S1 : 1672.03
S2 : 1644.94

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik