Bantuan

Preview Jelang Rilis Data ADP AS

05/10/2022, 15:40

Para ekonom memperkirakan laporan pekerjaan sektor swasta ADP menunjukkan sedikit peningkatan pada bulan September. Dolar dapat mengambil keuntungan dari bar rendah untuk pulih. Ekspektasi dari IMP Jasa ISM tampak optimis setelah laporan manufaktur mengecewakan. Jika layanan menunjukkan komponen Pesanan Baru yang lemah, greenback dapat memulai aksi jual baru

Satu pertemuan pada satu waktu – begitulah cara Federal Reserve berjanji untuk beroperasi di dunia yang tidak pasti. Untuk pasar, itu berarti setiap titik data lebih penting dari biasanya, dan tindakan menjadi lebih liar ketika dua angka tingkat atas diterbitkan dalam waktu kurang dari dua jam. Inilah buku pedoman saya untuk dua acara tersebut.

Yang pertama keluar adalah laporan pekerjaan sektor swasta ADP untuk bulan September. Perusahaan penggajian terbesar di Amerika kembali merilis laporan pasar tenaga kerjanya bulan lalu setelah liburan musim panas yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas data, atau setidaknya korelasi dengan laporan Nonfarm Payrolls resmi.

Untuk ketiga kalinya berturut-turut, data ADP meleset dari ekspektasi ekonom dan juga gagal memprediksi kekuatan pasar tenaga kerja Amerika yang panas. Angka-angka tersebut meleset dari perkiraan pada bulan Agustus, Mei dan April.

Kalender ekonomi menunjukkan peningkatan yang diharapkan dari 200.000 pekerjaan pada bulan Agustus, yang tampaknya sederhana dibandingkan dengan 315.000 posisi yang dibuat pada bulan sebelumnya. Mengingat rekam jejak ADP baru-baru ini, setiap angka positif akan dianggap memuaskan, karena akan menunjukkan angka resmi yang optimis juga.

Setelah beberapa sesi pelemahan dolar, laporan yang kuat – atau bahkan kurang mengerikan – akan cukup untuk memicu pemantulan pada greenback.

PMI Layanan ISM terlalu optimis?

NFP ADP keluar pada 12:15 GMT, dan pada 14:00, Indeks Manajer Pembelian (PMI) Layanan ISM keluar. Ekspektasinya tinggi: headline diatur untuk bertahan di 56, jarak yang sehat dari ambang 50 poin yang memisahkan kontraksi dari ekspansi. Komponen yang paling berwawasan ke depan dari survei condong ke masa depan ini adalah Pesanan Baru. Ini diproyeksikan meluncur dari level tinggi 61,8 ke 58,9, masih merupakan titik kuat.

Bahkan komponen Harga yang Dibayar membawa perkiraan tinggi untuk bertahan di 69,8 poin. Mengingat bahwa Fed mengamati ekspektasi inflasi seperti itu dengan cermat, dan tanpa penurunan menuju atau di bawah 50, itu akan terus menaikkan suku bunga.

Jika perkiraan tinggi ini masih dapat dilampaui ketika diperiksa sendiri, perbandingan dengan IMP Manufaktur ISM memberikan jeda untuk dipikirkan. Laporan itu, yang diterbitkan pada hari Senin, menunjukkan komponen inflasi meluncur ke 51,7. Sulit untuk melihat bagaimana kesenjangan 18 poin dipertahankan antara kedua sektor.

Menurut analis, ekspektasi yang tinggi dari survei berwawasan ke depan untuk sektor terbesar Amerika ini membuka pintu bagi kekecewaan yang akan menurunkan dolar – pengulangan gerakan greenback hari Senin. Penurunan itu bisa lebih sulit dari titik yang lebih tinggi, jika data ADP telah memberikan dorongan.

Kesimpulan

Volatilitas di pasar diatur untuk tetap tinggi sampai Fed dengan jelas memberi sinyal akan memperlambat laju kenaikan suku bunga. Kenaikan yang lebih rendah dari perkiraan di Australia dan putaran U Inggris tidak cukup – mereka hanya tikungan terbaru dalam roller-coaster. Berdagang dengan hati-hati.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik