Dolar AS Menguat, Pasar Menanti Hasil Pertemuan The Fed

07/07/2021, 15:33

Dolar AS menguat terhadap sekeranjang mata uang pada perdagangan Selasa, setelah Perayaan Hari Kemerdekaan AS. Para investor pun memposisikan diri menjelang pertemuan penting Federal Reserve.

Pelaku pasar akan mencari petunjuk kapan Fed segera mengurangi pembelian obligasi karena pandemi untuk pemulihan ekonomi. Risalah pertemuan Juni akan diterbitkan pada Rabu.

Indeks dolar naik 0,328% pada level 92,550. Pergerakan greenback terjadi ketika imbal hasil Treasury AS turun, setelah data pertumbuhan di sektor jasa menunjukkan perlambatan, dengan catatan benchmark 10-tahun di jalur untuk penurunan beruntun terpanjang dalam 16 bulan.

Data Institute of Supply Management menunjukkan bahwa aktivitas industri jasa AS melambat selama Juni. Hal ini kemungkinan tertahan oleh kekurangan tenaga kerja dan bahan baku, sehingga pekerjaan yang belum selesai terus menumpuk.

Adapun ukuran survei ISM dari pekerjaan jasa jatuh ke pembacaan 49,3 pada Juni dari 55,3 pada bulan Mei. Itu mengikuti laporan pekerjaan AS yang beragam pada Jumat, yang menyebabkan dolar mundur dari level tertinggi tiga bulan.

"Meskipun perkembangan ekonomi AS, sejauh statistik berjalan, tidak akan mendorong Fed untuk menaikkan suku bunga cepat. masih di depan dan jauh di depan apa yang terjadi di pesaingnya," kata Analis

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading