Bantuan

Emas Bergerak Datar Dalam Tekanan

08/04/2022, 12:30

Harga emas tetap terjebak dalam kisaran ketat pada hari Jumat karena dolar menguat di tengah prospek kenaikan suku bunga agresif oleh Federal Reserve AS, sebagian mengimbangi permintaan safe-haven yang dipicu oleh konflik Rusia-Ukraina yang berlarut-larut.

Spot emas melemah pada $1.928,79 per ons pada pukul 11.29. Emas berjangka AS turun 0,44% pada $1,929,40

"Emas telah bertahan relatif baik minggu ini karena pergerakan yang lebih tinggi baik oleh imbal hasil AS dan dolar AS, kita mungkin melihat beberapa pembelian aset safe haven dan lindung nilai inflasi yang mendukung penurunan," kata analis.

Dolar AS naik ke level tertinggi hampir dua tahun terhadap sekeranjang mata uang dan bersiap untuk minggu terbaik dalam sebulan, didukung oleh pernyataan hawkish dari beberapa pembuat kebijakan Federal Reserve yang menyerukan laju kenaikan suku bunga yang lebih cepat untuk mengekang cepat. inflasi.

Dolar AS yang lebih kuat membuat emas kurang menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

Patokan imbal hasil Treasury AS 10-tahun menyentuh level tertinggi tiga tahun di sesi sebelumnya, meningkatkan biaya peluang untuk menahan emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

Emas, bagaimanapun, didukung oleh ketidakpastian Ukraina, inflasi yang cepat, dan pandemi COVID-19 yang masih persisten tetapi sikap agresif Fed untuk memerangi inflasi, memulihkan imbal hasil obligasi, dolar yang lebih kuat, dan pelonggaran pembatasan pandemi pada tingkat vaksinasi yang lebih tinggi akan menempatkan tutup harga emas, Fitch Solutions mengatakan dalam sebuah catatan tertanggal 7 April.

Rusia memberikan penilaian yang paling suram sejauh ini tentang invasinya ke Ukraina, menggambarkan "tragedi" peningkatan kehilangan pasukan dan pukulan ekonomi dari sanksi, ketika Ukraina dievakuasi dari kota-kota timur sebelum serangan besar yang diantisipasi.

Spot silver turun 0,1% menjadi $24,54 per ounce.

Platinum turun 0,2% pada $960,57 dan paladium naik 1,4% menjadi $2.264,22. Kedua logam ditetapkan untuk kerugian mingguan kelima berturut-turut.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik