Bantuan

Forex Hari Ini, 10 Februari

10/02/2022, 15:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 10 Februari:

Indeks Dolar AS memperpanjang pergerakan sideways di dekat pertengahan 95,00 setelah ditutup datar pada hari Rabu karena investor menunggu katalis signifikan berikutnya. Komisi Eropa akan merilis Prakiraan Pertumbuhan Ekonomi selama jam perdagangan Eropa.

Di paruh kedua hari ini, data Klaim Pengangguran Awal mingguan dan Indeks Harga Konsumen (IHK) Januari akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS. Di akhir sesi Amerika, Gubernur Bank of England Andrew Bailey akan menyampaikan pidato.

Meskipun permintaan yang terlihat pada lelang surat utang Treasury AS 10-tahun pada hari Rabu relatif lemah, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tetap dalam fase konsolidasi di atas 1,9%. Sementara itu, indeks saham berjangka AS turun antara 0,2% dan 0,3% Kamis pagi, menunjukkan bahwa investor telah berhati-hati menjelang data inflasi. CPI tahunan diperkirakan akan naik ke level tertinggi empat dekade baru di 7,3% di Januari dari 7% di Desember.

Barel West Texas Intermediate berfluktuasi di bawah $90,00 untuk hari kedua berturut-turut pada hari Kamis. Data dari AS menunjukkan bahwa persediaan minyak mentah turun 4,7 juta barel pekan lalu, dibandingkan dengan ekspektasi pasar untuk peningkatan 0,36 juta barel, tetapi angka ini gagal memberikan dorongan pada harga minyak mentah.

EUR/USD berfluktuasi dalam kisaran yang sangat ketat di atas 1,1400 untuk hari kedua berturut-turut pada hari Selasa. Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa dan Presiden Bundesbank Joachim Nagel menyuarakan dukungannya untuk kenaikan suku bunga pada tahun 2022 tetapi komentar ini sebagian besar diabaikan oleh pelaku pasar.

GBP/USD naik menuju 1,3600 pada hari Rabu tetapi kehilangan momentum bullishnya. "Sebuah kasus dapat dibuat untuk pendekatan terukur daripada pendekatan aktivis terhadap keputusan kebijakan," kata Kepala Ekonom Bank of England Huw Pill.

Emas mencapai level tertinggi dalam dua minggu di atas $1.830 di tengah penurunan imbal hasil obligasi Treasury AS dan mulai mengkonsolidasikan kenaikannya.

USD/JPY menyentuh puncak bulanan baru di dekat 115,70 di awal pagi Eropa pada hari Kamis tetapi pasangan ini merasa sulit untuk mengumpulkan momentum.

Bitcoin sedang berjuang untuk membuat langkah yang menentukan di kedua arah dan tetap relatif tenang di sekitar $44.000. Ethereum naik hampir 4% pada hari Rabu tetapi sudah turun 2% pada hari Kamis, diperdagangkan mendekati $3.200.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik