Forex Hari Ini, 10 November

10/11/2022, 17:05

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 10 November:

Dolar AS (USD) tetap relatif tenang lebih awal terhadap saingan utamanya pada Kamis pagi karena investor tetap menunggu data Indeks Harga Konsumen (IHK) Oktober. Lingkungan pasar yang menghindari risiko membantu USD mempertahankan posisinya dan suasana pasar tetap netral di pagi Eropa dengan indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar hari ini. Bank Sentral Eropa (ECB) dijadwalkan untuk merilis Buletin Ekonomi di sesi berikutnya. Selain data inflasi, data ekonomi AS juga akan menampilkan angka Klaim Pengangguran Awal mingguan.

Menyusul reli risiko yang disaksikan awal pekan ini, pergeseran negatif yang terlihat dalam sentimen risiko menyebabkan indeks utama Wall Street menderita kerugian besar. Sementara itu, benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun memperpanjang pergerakan sideways di atas 4% setelah mencatat kerugian kecil pada hari Selasa.

Menurut Associated Press, Partai Republik memiliki 207 kursi di DPR, dibandingkan dengan 184 kursi Demokrat, dan 48 kursi di Senat. 51 kursi dan 218 kursi diperlukan untuk mendapatkan mayoritas di Senat dan DPR, masing-masing. Hasil dari Pemilu Paruh Waktu AS tidak mungkin diselesaikan dalam waktu dekat karena kontrol Senat diperkirakan akan diputuskan setelah pemilihan putaran kedua di Georgia.

EURUSD menghentikan kenaikan beruntun tiga hari pada hari Rabu tetapi berhasil ditutup di atas angka paritas utama. Pasangan ini terakhir terlihat bergerak sideways sedikit di atas 1,0000. ,

GBPUSD kehilangan hampir 200 pips pada hari Rabu tetapi melakukan rebound moderat selama jam perdagangan Asia pada hari Kamis. Pasangan ini, bagaimanapun, tetap di bawah 1,1400 karena penilaian pasar Dolar AS terus mendorong aksi tersebut.

Didukung oleh penguatan USD yang diperbarui, USDJPY ditutup di wilayah positif pada hari Rabu. Pasangan ini tetap relatif tenang di sekitar 146,50 pada hari Kamis. Gubernur Bank of Japan (BoJ) Haruhiko mengatakan pada hari sebelumnya bahwa dia mengatakan kepada Perdana Menteri Fumio Kishida bahwa mereka akan melakukan pelonggaran moneter untuk mencapai target harga seiring dengan pertumbuhan upah.

Terlepas dari kinerja optimis Dolar AS, emas hanya turun sedikit pada hari Rabu karena imbal hasil AS sedikit lebih rendah. XAUUSD bertahan di atas angka kunci $1.700 menjelang data IHK AS.

Setelah aksi jual besar-besaran pada hari Rabu di pasar cryptocurrency , Bitcoin mencoba untuk melakukan pemulihan. BTCUSD, yang menyentuh level terlemahnya dalam hampir dua tahun di $15.500 pada Rabu malam, terakhir terlihat naik 5% hari ini di $16.700. Ethereum kehilangan hampir 18% pada hari Rabu dan turun di bawah $1.100 untuk pertama kalinya sejak Juli. ETHUSD terakhir terlihat naik 8% hari ini di $1.200.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman