Bantuan

Forex Hari Ini, 13 September

13/09/2022, 16:50

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 13 September:

Greenback mengalami kesulitan untuk melakukan rebound pada hari Selasa dengan Indeks Dolar AS diperdagangkan di wilayah negatif dekat 108,00 di awal sesi Eropa. Biro Statistik Tenaga Kerja AS akan merilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) Agustus nanti di sesi ini karena pasar hampir sepenuhnya memperhitungkan kenaikan suku bunga Fed 75 basis poin (bps) pada bulan September. Kalender ekonomi Eropa akan menampilkan survei sentimen ZEW untuk kawasan euro dan Jerman.

Pergeseran positif yang disaksikan dalam sentimen risiko tidak memungkinkan dolar untuk tetap tangguh terhadap para pesaingnya. Pasar menjadi optimis bahwa inflasi di AS mungkin telah mencapai puncaknya dan berita utama terbaru seputar perang Rusia-Ukraina menunjuk ke Ukraina yang menemukan keberhasilan dalam serangan balasannya. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan Senin malam bahwa pasukan Ukraina telah membuat "kemajuan yang signifikan" dan berpendapat bahwa Rusia dapat dan harus menghentikan perang mengingat harga yang harus mereka bayar. Indeks saham berjangka AS naik antara 0,4% dan 0,5%, menunjukkan indeks utama Wall Street dapat terus mendorong lebih tinggi setelah naik lebih dari 1% pada hari Senin.

EUR/USD mencatat penutupan harian tertinggi dalam tiga minggu di atas 1,0100 pada hari Senin dan terus naik lebih tinggi pada awal Selasa. Pasangan ini terakhir terlihat diperdagangkan di wilayah positif dekat 1,0150. Komentar Hawkish dari pejabat Bank Sentral Eropa membantu mata uang bersama mempertahankan posisinya.

GBP/USD menutup hari perdagangan kedua berturut-turut di wilayah positif dan naik melampaui 1,1700 pada hari Selasa. Pound Inggris diuntungkan dari arus risiko dan Indeks FTSE 100 Inggris naik sedikit setelah bel pembukaan.

Terlepas dari kelemahan dolar berbasis luas, USD/JPY berjuang untuk menemukan arah karena JPY gagal menarik investor di lingkungan pasar yang berisiko-positif. Pasangan ini tetap tertinggal pada Selasa pagi dan terakhir terlihat turun 0,3% hari ini di 142,25.

Emas mencapai tertinggi baru September di $1.735 pada hari Senin tetapi berjuang untuk mengumpulkan momentum bullish lebih lanjut dengan benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tetap relatif stabil di sekitar 3,3%. XAU/USD diperdagangkan datar di atas $1.720 sejauh ini pada hari Selasa.

Bitcoin mendapatkan kembali $22.000 pada hari Senin sebelum memasuki fase konsolidasi pada hari Selasa. Ethereum kehilangan hampir 3% pada hari Senin dan diperdagangkan relatif tenang di dekat $1.700.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik