Bantuan

Forex Hari Ini, 15 September

15/09/2022, 17:40

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 15 September:

Setelah aksi berombak hari Rabu, pasar tetap relatif tenang pada hari Kamis. Indeks Dolar AS bertahan di wilayah positif tetapi tetap di bawah 110,00, indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar dan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bergerak menyamping di atas 3,4%. Pada paruh kedua hari ini, data Penjualan Ritel Agustus akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS bersama Klaim Pengangguran Awal mingguan, Survei Manufaktur Negara Bagian NY dan Survei Manufaktur Fed Philadelphia. Akhirnya, The Fed akan mempublikasikan angka Produksi Industri dan Pemanfaatan Kapasitas bulan Agustus.

Selama jam perdagangan Asia, Dewan Negara China mengumumkan bahwa People's Bank of China (PBOC) akan memberikan lebih dari 200 miliar yuan ($28,7 miliar) dana pinjaman khusus kepada bank komersial untuk meningkatkan pinjaman kepada perusahaan. Selanjutnya, Reuters melaporkan bahwa empat bank milik negara terbesar di China memangkas suku bunga deposito, efektif Kamis. Terlepas dari perkembangan ini, Shanghai Composite Index akhirnya menutup hari di wilayah negatif.

Sebelumnya pada hari Kamis pagi, data dari Australia mengungkapkan bahwa Tingkat Pengangguran naik tipis menjadi 3,5% pada Agustus dari 3,4%. Tingkat partisipasi meningkat menjadi 66,6% dari 66,4% dan Perubahan Ketenagakerjaan tiba di +33,5 ribu, sedikit di bawah ekspektasi pasar 35 ribu. Mengikuti reaksi langsung yang beragam, AUD/USD mulai meregang lebih tinggi dan terakhir terlihat naik 0,15% hari ini di sekitar 0,6750.

Statistik Selandia Baru melaporkan Produk Domestik Bruto (PDB) meningkat pada tingkat tahunan 0,4% pada kuartal kedua, melampaui perkiraan analis untuk pertumbuhan 0,2%. Meskipun data PDB optimis, NZD/USD berjuang untuk mengumpulkan momentum dan diperdagangkan dalam kisaran yang relatif ketat di dekat 0,6000.

EUR/USD terus diperdagangkan di bawah paritas pada hari Kamis. Defisit perdagangan di kawasan euro diperkirakan melebar menjadi €35,5 miliar pada Juli dari €30,8 miliar pada Juni.

GBP/USD berhasil mencatatkan kenaikan moderat pada hari Rabu dan tampaknya telah stabil di atas 1,15000 pada Kamis pagi.

USD/JPY turun tajam pada hari Rabu di tengah spekulasi bahwa Bank of Japan mungkin bersiap untuk campur tangan di pasar valuta asing. Pasangan ini mendapatkan daya tarik selama jam perdagangan Asia dan terakhir terlihat diperdagangkan sedikit lebih tinggi hari ini di sekitar 143,50.

Emas menembus di bawah $ 1.700 selama jam perdagangan Asia dan gagal untuk merebut kembali level itu. Dengan pedagang Eropa memasuki pasar, XAU/USD memperpanjang penurunannya menuju $1.680.

Bitcoin terus bergerak menyamping sedikit di atas $20.000. Ethereum bertahan stabil di dekat $1.600 setelah naik lebih dari 4% pada hari Rabu.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik