Bantuan

Forex Hari Ini. 16 September

16/09/2022, 16:25

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 16 September:

Dolar terus diuntungkan dari arus safe-haven pada hari perdagangan terakhir dalam seminggu dengan Indeks Dolar AS membentang lebih tinggi menuju 110,00. Indeks saham berjangka AS turun antara 0,5% dan 0,8% di pagi hari Eropa dan patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tetap sedikit di bawah 3,5%. Eurostat akan merilis revisi untuk angka inflasi HICP Agustus dan University of Michigan akan mempublikasikan data Indeks Sentimen Konsumen awal September menjelang akhir pekan.

Menyusul rilis data makroekonomi yang beragam dari AS pada hari Kamis, indeks utama Wall Street akhirnya menutup hari jauh di wilayah negatif. Menjelang pengumuman kebijakan Fed minggu depan, Alat FedWatch CME Group menunjukkan bahwa pasar memperkirakan probabilitas 26% dari kenaikan suku bunga 100 basis poin, tidak memungkinkan saham AS untuk melakukan rebound.

Sementara itu, data dari China menunjukkan pada hari sebelumnya bahwa Penjualan Ritel naik 5,4% secara tahunan di bulan Agustus, melampaui ekspektasi pasar sebesar 3,5%. Selain itu, Produksi Industri meningkat sebesar 4,2% pada periode yang sama, dibandingkan dengan perkiraan analis sebesar 3,8%. Terlepas dari data yang optimis ini, suasana pasar terus memburuk.

EUR/USD berhasil membukukan kenaikan harian kecil pada hari Kamis tetapi gagal stabil di atas paritas. Pasangan ini terakhir terlihat diperdagangkan sedikit lebih rendah hari ini di 0,9985. Wakil Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Luis de Guindos mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka tidak memiliki perkiraan tarif terminal.

GBP/USD kehilangan hampir 100 pip pada hari Kamis dan mulai mendorong lebih rendah menuju 1,1400 Jumat pagi dengan pound Inggris yang sensitif terhadap risiko berjuang untuk menemukan permintaan di lingkungan pasar saat ini.

Setelah penurunan hari Rabu, USD/JPY mengalami kesulitan mengumpulkan momentum pemulihan dan diperdagangkan dalam kisaran yang relatif sempit di bawah 144,00.

Aksi jual teknis dipicu setelah emas menembus di bawah support kunci $1.680 pada hari Kamis. XAU/USD terakhir terlihat diperdagangkan pada level terlemahnya dalam lebih dari dua tahun di $1.660. Pada basis mingguan, logam kuning turun lebih dari 3%. Meningkatnya imbal hasil obligasi Treasury AS memberi bobot tambahan pada pasangan ini sepanjang minggu juga.

Bitcoin menembus di bawah dukungan kunci $20.000 Kamis malam dan terakhir terlihat diperdagangkan datar hari ini di sekitar $19.750. Ethereum kehilangan hampir 10% pada hari Kamis dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar $1.500.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik