Bantuan

Forex Hari Ini

17/11/2022, 16:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 17 November:

Meskipun ketegangan geopolitik tampaknya telah meningkat, investor tetap berhati-hati pada Kamis pagi dan pasangan mata uang utama diperdagangkan dalam kisaran yang ketat. Indeks Dolar AS tetap stabil di atas 106,00 dan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tetap tenang di sekitar 3,7%. Eurostat akan merilis Core Harmonized Index of Consumer Price (HICP) Oktober terakhir dan Kanselir Inggris Jeremy Hunt akan mempresentasikan Anggaran Musim Gugur ke parlemen. Pada paruh kedua hari ini, Perumahan Awal Oktober, Izin Bangunan, dan Klaim Pengangguran Awal mingguan akan ditampilkan dalam agenda ekonomi AS. Di paruh kedua hari ini, beberapa pembuat kebijakan FOMC juga akan menyampaikan pidato.

Meskipun data Penjualan Ritel AS lebih baik dari perkiraan, arus safe-haven terus mendominasi pasar keuangan pada hari Rabu. Meskipun indeks utama Wall Street berbelok ke selatan setelah bel pembukaan, Dolar AS berjuang untuk mendapatkan keuntungan dari suasana pasar yang suram karena investor terus memperkirakan kenaikan suku bunga yang lebih kecil di bulan Desember. Menurut CME Group FedWatch Tool, kemungkinan kenaikan 50 basis poin Federal Reserve saat ini mencapai 85%.

Selama jam perdagangan Asia, data dari Australia menunjukkan bahwa Tingkat Pengangguran sedikit lebih rendah menjadi 3,4% di bulan Oktober dari 3,5% di bulan September. Pembacaan ini datang lebih baik dari ekspektasi pasar 3,6%. Rincian lebih lanjut dari laporan pekerjaan mengungkapkan bahwa Perubahan Ketenagakerjaan adalah +32,2 ribu, dibandingkan dengan perkiraan analis sebesar 15 ribu. AUDUSD turun ke area 0,6700 dengan reaksi awal tetapi berhasil menghapus sebagian besar penurunan harian menjelang sesi Eropa.

Statistics Canada melaporkan pada hari Rabu bahwa Indeks Harga Konsumen Tahunan (CPI) tetap tidak berubah di 6,9% seperti yang diharapkan. USDCAD tidak menunjukkan reaksi langsung terhadap data inflasi tetapi penurunan harga minyak mentah memungkinkan pasangan ini ditutup di wilayah positif di atas 1,3300. Pada saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan datar hari ini di sekitar 1,3330.

Saat bersaksi di hadapan Komite Seleksi Perbendaharaan Inggris, Gubernur Bank of England (BOE) Andrew Bailey mengatakan bahwa mereka kemungkinan masih akan menaikkan suku bunga lebih lanjut tetapi mencatat bahwa mereka mengamati tanda-tanda bahwa guncangan rantai pasokan mulai memudar. GBPUSD akhirnya membukukan kenaikan kecil harian pada hari Rabu sebelum memasuki fase konsolidasi di dekat 1,1900 pada hari Kamis. Kanselir Inggris Jeremy Hunt mengatakan bahwa mereka membutuhkan kenaikan pajak dan pemotongan pengeluaran untuk mengatasi badai ekonomi. Hunt secara luas diperkirakan akan mengumumkan paket kenaikan pajak senilai £25 miliar dan pemotongan pengeluaran sebesar £35 miliar dalam Anggaran Musim Gugur.

EURUSD tetap tenang di bawah 1,0400 Kamis pagi. Wakil Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Luis de Guindos mengatakan pada hari Rabu bahwa "pengurangan neraca harus dilaksanakan dengan hati-hati" dan menambahkan bahwa mereka berencana untuk memulai dengan pengetatan kuantitatif pasif. 

USDJPY mengalami kesulitan membuat pergerakan yang menentukan di kedua arah dan bergerak sideways dalam kisaran sempit di bawah 140.00. Gubernur Bank of Japan (BoJ) Haruhiko Kuroda mengatakan pada hari sebelumnya bahwa mereka mengharapkan pertumbuhan IHK turun di bawah 2% pada tahun fiskal berikutnya dengan faktor "pendorong biaya" berkurang.

Emas menghentikan kenaikan beruntun empat hari pada hari Rabu dan terus melemah pada Kamis pagi. XAUUSD diperdagangkan di bawah $1.770 karena imbal hasil obligasi AS 10 tahun tetap stabil.

Bitcoin melebar ke samping mendekati $16.500 dan Ethereum turun lebih dari 1% di sekitar $1.200.

 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik