Bantuan

Forex Hari Ini, 20 September

20/09/2022, 17:15

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 20 September:

Pasangan mata uang utama diperdagangkan dalam kisaran yang akrab pada hari Selasa karena investor bergerak ke sela-sela menjelang keputusan kebijakan utama bank sentral. Indeks Dolar AS (DXY), yang ditutup hampir tidak berubah pada hari Senin, bergerak sedikit di atas 109,50 dan suasana pasar sedikit membaik dengan indeks saham berjangka AS naik antara 0,2% dan 0,3%. Nantinya, data Izin Mendirikan Bangunan dan Perumahan untuk Agustus akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS. Angka Consumer Price Index (CPI) dari Kanada juga akan diawasi ketat oleh pelaku pasar.

Penulis Wall Street Journal Nick Timiraos, yang dengan tepat membocorkan kenaikan suku bunga 75 basis poin (bps) pada bulan Juli, menerbitkan sebuah artikel pada Senin malam dan menahan diri untuk tidak menyarankan bahwa Fed dapat menaikkan suku bunga kebijakannya sebesar 100 bps pada hari Rabu. Greenback kehilangan minat setelah perkembangan ini dan DXY menghapus kenaikan hariannya. Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tetap relatif tenang di dekat 3,5% pada hari Selasa.

Sebelumnya pada hari itu, bank sentral Swedia, Riksbank, mengumumkan bahwa mereka menaikkan suku bunga kebijakan sebesar 100 bps menjadi 1,75%, dibandingkan dengan perkiraan Reuters untuk kenaikan suku bunga sebesar 75 bps. Dengan reaksi awal, EUR/SEK jatuh ke terendah harian baru di 10,7305 tetapi berhasil pulih ke area 10,8000.

Selama jam perdagangan Asia, risalah rapat kebijakan moneter Reserve Bank of Australia (RBA) September menunjukkan bahwa pembuat kebijakan melihat kasus untuk laju kenaikan suku bunga yang lebih lambat menjadi lebih kuat. Reaksi AUD/USD terhadap publikasi RBA sebagian besar tidak terdengar dan pasangan ini terakhir terlihat diperdagangkan datar hari ini di sekitar 0,6730.

CPI tahunan di Kanada diperkirakan turun menjadi 7,4% di bulan Agustus dari 7,6% di bulan Juli. Menjelang data ini, pasangan USD/CAD diperdagangkan dalam kisaran ketat di dekat pertengahan 1,3200-an.

EUR/USD berhasil melakukan rebound di paruh kedua hari ini pada hari Senin dan ditutup di wilayah positif di atas paritas. Pasangan ini terakhir terlihat membukukan kenaikan harian kecil di dekat 1,0030.

GBP/USD mempertahankan kenaikan harian moderat di sekitar 1,1450 awal Selasa. "Saat ini tidak ada negosiasi yang terjadi dengan AS dan saya tidak memiliki harapan bahwa itu akan dimulai dalam jangka pendek hingga menengah," kata Perdana Menteri Inggris Liz Truss mengenai kesepakatan perdagangan potensial dengan AS. komentar ini sebagian besar diabaikan oleh pelaku pasar.

Data dari Jepang mengungkapkan pada hari Selasa bahwa CPI Nasional naik menjadi 3% pada bulan Agustus dari 2,6% pada bulan Juli. Meskipun angka ini lebih kuat dari ekspektasi pasar sebesar 2,6%, USD/JPY berhasil mempertahankan posisinya dan terakhir terlihat naik 0,2% hari ini di 143,50.

Emas mengalami kesulitan menarik pembeli dan diperdagangkan di wilayah negatif sedikit di atas $1.670. Ketahanan imbal hasil obligasi-T AS 10-tahun menyulitkan XAU/USD untuk mengumpulkan momentum pemulihan.

Bitcoin menepis tekanan bearish Senin malam tetapi belum mendapatkan kembali $20.000. Ethereum naik hampir 3% pada hari Senin tetapi gagal mempertahankan momentum bullishnya pada Selasa pagi. Pada saat penulisan, ETH/USD turun 1% hari ini di $1.360.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik