Bantuan

Analisa GBP/USD 21 Desember

21/12/2022, 15:35

Pasangan GBP/USD melanjutkan perjuangannya untuk mendapatkan traksi yang berarti dan tetap terbatas dalam kisaran sepanjang awal sesi Eropa pada hari Rabu. Pasangan ini saat ini ditempatkan tepat di atas area 1,2150, jauh dari level terendah dua setengah minggu yang disentuh pada hari Selasa.

Menyusul penurunan tajam semalam, Dolar AS mendapatkan kembali traksi positif dan ternyata menjadi faktor kunci yang bertindak sebagai angin sakal untuk pasangan GBP/USD. Perubahan kebijakan Bank of Japan, yang memicu aksi jual di pasar obligasi, bersama dengan pandangan Federal Reserve yang lebih hawkish , terus mendorong imbal hasil obligasi Treasury AS lebih tinggi. Ini, pada gilirannya, dipandang sebagai memberikan beberapa dukungan kepada greenback.

Pound Inggris , di sisi lain, dilemahkan oleh hasil dovish dari pertemuan Bank of England (BoE) minggu lalu. Faktanya, dua dari sembilan anggota MPC BoE memilih untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah, menunjukkan bahwa bank sentral semakin dekat untuk mengakhiri siklus pengetatan kebijakan saat ini. Hal ini semakin berkontribusi untuk membatasi sisi atas pasangan GBP/USD dan mendukung prospek penurunan yang lebih dalam.

Yang mengatakan, pemulihan yang baik dalam sentimen risiko global - seperti yang digambarkan oleh nada yang umumnya positif di sekitar pasar ekuitas - membatasi kenaikan yang berarti untuk uang safe-haven. Hal ini, pada gilirannya, menahan pedagang dari menempatkan taruhan bearish yang agresif di sekitar pasangan GBP/USD dan memberikan beberapa dukungan, setidaknya untuk saat ini, dengan tidak adanya rilis makro penggerak pasar yang relevan dari Inggris.

Kalender ekonomi AS akan menampilkan Indeks Keyakinan Konsumen Conference Board, yang akan dirilis nanti pada awal sesi Amerika Utara. Ini, bersama dengan imbal hasil obligasi AS dan sentimen risiko pasar yang lebih luas, akan memengaruhi dinamika harga USD dan memberikan beberapa dorongan pada pasangan GBP/USD. Fokus kemudian akan beralih ke rilis cetakan PDB Q3 akhir dari Inggris dan AS pada hari Kamis.

Analisa Teknikal GBP/USD 21 Desember :

GBP/USD masih bergerak tanpa tenaga dalam tren konsolidasi sejak awal pekan. Tren naik bisa terjadi jika area R1 berhasil ditembus ke atas untuk menguji target kenaikan di area R2. Sebaliknya, tren turun bisa terjadi jika area S1 berhasil ditembus dibawahnya dengan target turun menguji area S2.

GBPUSD.sH1-ta2112.png

R2    : 1.23016
R1    : 1.22423

Pivot : 1.21639

S1    : 1.21046
S2    : 1.20263

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik