Bantuan

Forex Hari Ini, 21 Desember

21/12/2022, 15:45

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 21 Desember:

Dolar AS melemah terhadap rival utamanya pada hari Selasa tetapi tampaknya bertahan pada Rabu pagi. Indeks saham berjangka AS diperdagangkan di wilayah positif di awal pagi Eropa dan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tetap tenang di dekat 3,7%. Existing Home Sales untuk bulan November akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS hari ini dan Conference Board akan merilis Indeks Keyakinan Konsumen bulan Desember. Angka Indeks Harga Konsumen (CPI) November dari Kanada juga akan dicermati untuk dorongan baru.

Biro Sensus AS mengumumkan pada hari Selasa bahwa Perumahan Baru dan Izin Bangunan di AS masing-masing turun sebesar 0,5% dan 11,2% setiap bulan, pada bulan November. Dengan angka-angka ini yang mengingatkan investor akan dampak negatif dari kebijakan Federal Reserve di pasar perumahan, Dolar AS kehilangan minat pada paruh kedua hari itu.

Penurunan tajam yang disaksikan dalam USD/JPY pada perubahan kebijakan tak terduga Bank of Japan (BOJ) berlanjut selama jam perdagangan Amerika pada hari Selasa. Setelah kehilangan hampir 500 pips dan menyentuh level terendah dalam lebih dari empat bulan di 130,60, USD/JPY tampaknya telah stabil di sekitar 132,00 Rabu pagi. Takatoshi Ito, pesaing untuk menggantikan Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda , mencatat bahwa tindakan kebijakan terbaru bisa menjadi langkah pertama untuk keluar dari pelonggaran moneter yang sangat longgar. Menteri ekonomi Jepang Shigeyuki Goto, bagaimanapun, berpendapat bahwa perubahan strategi kontrol kurva imbal hasil tidak dimaksudkan sebagai jalan keluar dari pelonggaran moneter, membantu pasangan ini membatasi penurunannya untuk saat ini.

EUR/USD mencatat kenaikan kecil harian pada hari Selasa tetapi berjuang untuk mengumpulkan momentum bullish. Komisi Eropa mengumumkan pada hari Selasa bahwa Indeks Keyakinan Konsumen di Zona Euro sedikit meningkat menjadi -22,2 pada estimasi cepat bulan Desember dari -23,9 pada bulan November. Pasangan ini terakhir terlihat bergerak menyamping sedikit di atas 1,0600.

GBP/USD berjuang untuk membuat langkah yang menentukan di kedua arah pada hari Selasa tetapi berhasil ditutup di wilayah positif. Namun demikian, pasangan ini mengalami kesulitan menarik diri dari area 1,2150 pada hari Rabu.

Meskipun imbal hasil obligasi Treasury AS meningkat, XAU/USD memanfaatkan tekanan jual di sekitar Dolar AS dan membukukan kenaikan yang mengesankan pada hari Selasa. Harga emas berfluktuasi mendekati $1.810 Rabu pagi.

USD/CAD kehilangan hampir 50 pips pada hari Selasa dan ditutup mendekati 1,3600. CPI tahunan di Kanada diperkirakan akan naik menjadi 7,4% di bulan November dari 6,9% di bulan Oktober. Pada basis tahunan, IHK Inti diperkirakan naik lebih tinggi menjadi 6,4% dari 5,8%. Pasangan ini tetap tenang di sekitar 1,3600 jelang laporan inflasi.

Bitcoin naik hampir 3% pada hari Selasa tetapi kehilangan daya tariknya sebelum menguji $17.000. Pada saat berita ini dimuat, BTC/USD diperdagangkan hampir tidak berubah pada hari itu di $16.850. Ethereum naik lebih dari 4% ditutup di atas $1.200 pada hari Selasa sebelum memasuki fase konsolidasi di dekat level tersebut pada Rabu pagi.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik