Bantuan

Analisa Teknikal GBP/USD 22 September

22/09/2022, 14:25

Berikut analisa teknikal GBP/USD 22 September 2022 :

Bank of England (BOE) akan mengumumkan keputusan suku bunga pada hari Kamis pukul 18.00 WIB, dengan pasar bersiap untuk kejutan kenaikan suku bunga 75 basis poin (bps). Tekanan meningkat untuk BOE, karena bank sentral global menjadi agresif di jalur pengetatan mereka untuk melawan inflasi yang sangat tinggi. Apa artinya bagi GBP/USD?

Dalam skenario di mana bank sentral Inggris menaikkan suku bunga sebesar 75 bps, itu dapat dilihat karena BOE telah memperkuat komitmennya untuk memerangi inflasi meskipun risiko resesi membayangi. GBP/USD bisa melihat reli bantuan sementara, karena kenaikan bisa memudar nanti di tengah kekhawatiran pertumbuhan

Jika BOE memberikan kenaikan 50 bps lagi, itu bisa memicu penurunan baru untuk kabel, karena Bailey akan tetap pada pendekatannya yang hati-hati, mengecewakan bull GBP dengan kenaikan dovish.

Tidak ada proyeksi ekonomi dan konferensi pers Bailey setelah pengumuman kebijakan September, oleh karena itu, bahasa dalam pernyataan dan komposisi pemungutan suara kenaikan suku bunga akan diperiksa dengan cermat.

Analisa teknika GBP/USD 22 September :

Secara teknikal GBP/USD masih berada dalam tekanan turun yang cukup kuat dan tren turun masih akan berpotensi untuk lanjut. Jika Area S1 berhasil ditembus, pelanjutan tren turun akan menguji area S2 sebagai target penurunannya. Sedangkan bila terjadi rebound naik, harus berhasil menembus area Pivot sebelum menguji area R1 sebagai target kenaikannya.

GBPUSD.sH1-ta2209.png

R1 : 1.13557
R2 : 1.14440

Pivot : 1.12960

S1 : 1.12071
S2 : 1.11474

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik