Bantuan

Forex Hari Ini, 22 Desember

22/12/2021, 15:40

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 22 Desember:

Greenback berjuang untuk menemukan permintaan pada hari Selasa di tengah pergeseran positif yang disaksikan dalam sentimen risiko. Namun, kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS membantu dolar membatasi kerugiannya dan Indeks Dolar AS tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar 96,50 awal Eropa.

Kemudian pada hari itu, Biro Analisis Ekonomi AS akan merilis revisi terakhirnya terhadap pertumbuhan PDB tahunan untuk kuartal ketiga. Data Keyakinan Konsumen Desember Conference Board dan Penjualan Rumah yang Ada November akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS juga.

Meskipun kurangnya perkembangan positif seputar varian Omicron, indeks utama Wall Street berhasil mencatatkan kenaikan kuat pada hari Selasa dengan investor melihat penurunan terbaru sebagai peluang untuk berbelanja dengan harga murah.

Benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun berada dalam jarak menyentuh 1,5% tetapi mundur moderat sebelum berbalik tenang di sekitar 1,46% Rabu pagi. Saham berjangka AS diperdagangkan datar, menunjukkan bahwa reli risiko telah kehilangan momentumnya.

EUR/USD menguji 1,1300 untuk hari kedua berturut-turut pada hari Selasa tetapi akhirnya menutup hari hampir tidak berubah di dekat 1,1280. Data bulanan yang diterbitkan oleh Komisi Eropa menunjukkan bahwa sentimen konsumen memburuk di zona euro dengan Indeks Keyakinan Konsumen jatuh ke -8,3 (pendahuluan) di Desember dari -6,8 di November. Pasangan ini saat ini diperdagangkan di wilayah negatif di sekitar 1,1270.

GBP/USD diperdagangkan dalam saluran ketat di sekitar 1,3250 Rabu pagi karena investor menunjukkan sedikit atau tidak ada reaksi terhadap rilis data terbaru dari Inggris. Kantor Statistik Nasional melaporkan bahwa PDB tahunan tumbuh sebesar 6,8% pada kuartal ketiga, lebih baik dari ekspektasi pasar sebesar 6,6%. Selain itu, Total Investasi Bisnis di Inggris mengalami kontraksi sebesar 2,5% secara triwulanan di kuartal ketiga.

USD/JPY memanfaatkan kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS dan naik ke level terkuatnya dalam seminggu di atas 114,00. Pasangan ini mengkonsolidasikan kenaikan hari Selasa di sekitar 114,20.

Emas kehilangan daya tariknya setelah menguji $1.800 pada hari Selasa dan mundur ke area $1.790, tertekan oleh pulihnya imbal hasil obligasi Treasury AS. Seperti yang ada saat ini, XAU/USD dapat mengalami kesulitan untuk menarik pembeli kecuali jika mengubah $1.800 menjadi support.

USD/CAD ditutup sedikit lebih rendah pada hari Selasa karena data Kanada yang optimis, yang menunjukkan bahwa Penjualan Ritel naik 1,6% pada Oktober, membantu loonie tetap tangguh terhadap mitra Amerika-nya. Pasangan ini tetap tenang di sekitar 1,2900 di awal sesi Eropa.

Bitcoin mencatat kenaikan yang menentukan pada hari Selasa dan terus naik lebih tinggi menuju angka kritis $50.000. Ethereum ditutup di zona hijau untuk hari kedua berturut-turut pada hari Selasa dan tampaknya akan menetap di atas $4.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik