Bantuan

Dolar Australia Bergerak Naik

23/03/2022, 10:30

Dolar Australia bergerak lebih tinggi dan yen Jepang melanjutkan penurunannya pada hari Rabu, karena pasar berubah lebih positif pada aset berisiko dan harga komoditas yang tinggi mendorong perkembangan.

Dolar Australia mencapai level tertinggi sejak Desember 2015 versus yen, setelah naik 8% di bulan Maret sejauh ini.

Terhadap dolar, dolar Australia menyentuh level tertinggi empat setengah bulan di $0,7477 pada awal perdagangan, setelah naik 0,95% semalam, sementara yen merosot ke level 121,4 per dolar setelah dolar naik 1,1% di mata uang Jepang. mata uang dalam semalam.

Pecahnya resistance Aussie di $0,745 disebabkan oleh kenaikan ekuitas dan komoditas, kata analis menambahkan bahwa "sentimen risiko global terus mengarahkan pandangan AUD.

Pasar ekuitas Eropa dan AS menguat pada hari Rabu, karena - selain komoditas - investor mengabaikan kekhawatiran tentang pasar dan dampak ekonomi dari perang di Ukraina.

Harga komoditas yang tinggi adalah berita buruk bagi yen, bagaimanapun, karena Jepang mengimpor sebagian besar energinya, memperlebar defisit perdagangan negara itu.

"USD-JPY tidak punya tujuan selain naik," kata analis, yang menunjuk pada perbedaan antara suku bunga AS dan Jepang dan kerentanan yen terhadap guncangan komoditas yang sedang berlangsung.

Imbal hasil benchmark 10 tahun AS naik menjadi 2,4026% pada awal jam Asia pada hari Rabu, masih didukung oleh pidato Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell pada hari Senin yang membuka pintu untuk menaikkan suku bunga lebih dari 25 basis poin pada pertemuan kebijakan mendatang di rangka memerangi inflasi.

"Sejumlah pembicara Fed lainnya ikut-ikutan mengikuti kenaikan agresif Ketua Powell," kata analis. Powell sendiri akan berbicara lagi hari ini di minggu yang sibuk untuk komentar publik oleh penanda kebijakan Fed.

Namun, kenaikan imbal hasil AS tidak banyak berpengaruh pada dolar, karena investor mengatakan sebagian besar kenaikan sudah dalam harga.

Indeks dolar, dengan mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, berada di 98,456, dengan euro sedikit berubah di $1,1022.

Sterling menyentuh level tertinggi $1,3279 terhadap dolar dalam hampir tiga minggu, karena fokus beralih ke data inflasi Inggris dan Pernyataan Musim Semi menteri keuangan Inggris Rishi Sunak, keduanya dijadwalkan pada hari Rabu.

Di pasar cryptocurrency, bitcoin sekitar $42.400, mempertahankan keuntungan semalam, dan eter hanya di bawah $3.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik