S&P 500 Turun Nasdaq Rekor Lagi, Proyeksi Hawkish Fed Berlanjut

24/06/2021, 19:26

S&P 500 ditutup melemah, sementara Nasdaq kembali mencatat rekor tertinggi pada Rabu bahkan ketika sektor teknologi berusaha untuk mengikuti reli hari sebelumnya di tengah kenaikan imbal hasil obligasi AS.

Nasdaq Composite ditutup naik 0,13% pada penutupan tertinggi di 14.271,7, S&P 500 turun 0,11%, dan Dow Jones Industrial Average melemah 0,21%, atau 71 poin.

Tesla (NASDAQ:TSLA) melonjak 5% untuk mengimbangi kelemahan di saham teknologi Fab 5.

Microsoft (NASDAQ:MSFT, Apple (NASDAQ:AAPL), induk Google Alphabet (NASDAQ:GOOGL) dan Amazon.com (NASDAQ:AMZN) ditutup turun, sementara Facebook (NASDAQ:FB) menguat.

Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic mengkonfirmasi bahwa ia adalah salah satu dari tujuh anggota Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang memproyeksikan kenaikan suku bunga pada akhir 2022 yang mencerminkan ringkasan proyeksi ekonomi Juni yang dirilis pekan lalu.

Tawaran baru-baru ini di bidang teknologi telah dibantu oleh spekulasi investor bahwa pertumbuhan rendah, lingkungan inflasi yang stabil ada di depan mata. Tetapi beberapa mengingatkan masih terlalu dini untuk menyerah terhadap tingkat reflasi, yang cenderung menguntungkan saham siklus di ekonomi pasar, karena tingkat ini kemungkinan akan melanjutkan proyeksi ke atasnya.

Kami percaya bahwa AS kemungkinan besar masih dalam tahap awal hingga pertengahan siklus pemulihan reflasi yang dapat bertransisi menuju pertumbuhan inflasi di tahun-tahun mendatang," kata analis.

Emiten energi memimpin pergerakan lebih tinggi yang ditopang oleh kenaikan harga minyak setelah data menunjukkan minyak mingguan AS turun tajam selama lima minggu berturut-turut, mencerminkan permintaan yang kuat selama bulan-bulan di musim panas.

Persediaan minyak mentah turun 7,6 juta barel pekan lalu, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 3,9 juta barel.

Kenaikan suku bunga AS membantu sentimen keuangan, sebagian besar saham perbankan, yang cenderung mendapat dorongan dari lingkungan suku bunga yang meningkat di tengah dorongan margin bunga bersih.

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading