Bantuan

Emas Turun Di Sesi Asia

26/08/2022, 10:40

Harga emas turun pada hari Jumat karena para pedagang menunggu petunjuk lebih lanjut tentang kebijakan moneter AS dari Simposium Jackson Hole, tetapi akan mengakhiri minggu lebih tinggi karena dolar mundur dari puncak 20 tahun.

Harga emas spot turun 0,2% menjadi $1.755,30 per ounce, sementara emas berjangka turun 0,2% menjadi $1.768,10 per ounce pada pukul 09.40 WIB, menghentikan kenaikan tiga hari berturut-turut.

Indeks dolar naik tipis 0,05%, tetap di bawah level tertinggi 20 tahun awal pekan ini karena fokus beralih ke pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell ke forum ekonomi .

Spekulasi atas sikap Powell di jalur kebijakan moneter telah membebani greenback dalam beberapa sesi terakhir, membantu emas mencapai kenaikan tiga hari berturut-turut.

Ini juga menempatkan emas di jalur untuk mengakhiri minggu sedikit lebih tinggi.

Tetapi logam kuning sebagian besar telah kehilangan dolar sebagai tempat berlindung yang aman tahun ini, karena The Fed menaikkan suku bunga secara tajam untuk memerangi inflasi yang tak terkendali. Ini mendorong imbal hasil Treasury, meningkatkan daya tarik dolar.

Pembacaan ekonomi AS yang positif pada hari Kamis juga memberi Fed lebih banyak ruang untuk melanjutkan laju kenaikan suku bunga yang agresif. PDB kuartal kedua direvisi untuk menunjukkan kontraksi yang lebih kecil dari perkiraan semula, sementara klaim pengangguran AS turun untuk minggu kedua berturut-turut.

Logam mulia lainnya juga jatuh pada hari Jumat. Platinum berjangka turun 0,2%, sementara perak turun 0,1%.

Dalam logam industri, tembaga berjangka naik 0,4%, memperpanjang kenaikan dari Kamis karena ekspektasi lebih banyak stimulus di importir utama China mendorong ekspektasi permintaan.

China menguraikan lebih banyak langkah-langkah pengeluaran minggu ini untuk mendukung perlambatan pertumbuhan ekonomi. Pedagang mengharapkan fokus Beijing pada infrastruktur dan belanja industri untuk sebagian besar mendorong pemulihan permintaan tembaga.

Tembaga melonjak lebih dari 1,5% pada hari Kamis, dan ditetapkan untuk mengakhiri minggu naik hampir 1%.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik