Bantuan

Analisa Teknikal XAU/USD 26 September

26/09/2022, 14:55

Berikut analisa teknikal XAU/USD 26 September 2022 :

Emas memulai minggu baru dengan catatan yang lebih lemah dan turun ke level terendah sejak April 2020 selama sesi Asia. Membeli dolar AS dan menjual segala sesuatu yang lain tetap menjadi tema utama di pasar, yang ternyata menjadi faktor utama yang membebani komoditas berdenominasi dolar.

Sentimen pasar tetap rapuh di tengah meningkatnya kekhawatiran resesi. Investor tetap khawatir bahwa pengetatan kebijakan yang lebih cepat oleh bank sentral utama akan menyebabkan penurunan ekonomi global yang lebih dalam. Ini, bersama dengan risiko eskalasi lebih lanjut dalam konflik Rusia-Ukraina, membantu membatasi kerugian untuk XAU/USD. Dalam perkembangan geopolitik terbaru, Presiden Rusia Vladimir Putin pekan lalu mengumumkan mobilisasi publik pertama sejak Perang Dunia II untuk menopang perang Ukraina yang goyah. Terlepas dari ini, hambatan yang berasal dari kebijakan nol-covid China berdampak pada sentimen risiko. Aliran anti-risiko terlihat dari nada yang umumnya lebih lemah di sekitar pasar ekuitas.

Dengan tidak adanya rilis ekonomi penggerak pasar utama dari AS, para pedagang pada hari Senin akan mengambil isyarat dari pidato anggota FOMC yang berpengaruh - Presiden Fed Boston Susan Collins, Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic dan Presiden Fed Dallas Lorie Logan. Ini, bersama dengan imbal hasil obligasi AS, akan mempengaruhi dinamika harga USD dan memberikan beberapa dorongan untuk emas. Selain itu, sentimen risiko yang lebih luas juga dapat berkontribusi untuk menghasilkan peluang perdagangan jangka pendek di sekitar XAU/USD.

Analisa teknikal XAU/USD 26 September :

Secara teknikal, pergerakan XAU/USD masih berada dalam tekanan tren turun yang masih dominan. Aksi jual kemungkinan bisa berlanjut jika area S1 berhasil ditembus dengan target turun berada di area S2. Sedangkan potensi untuk melakukan aksi beli bisa terjadi jika pergerakan harga berhasil menembus di atas area Pivot dengan potensi menguji area R1 sebagai target kenaikannya.

XAUUSD.sH1-ta2609.png

R1 : 1667.35
R2 : 1689.52

Pivot : 1653.47

S1 : 1631.16
S2 : 1617.28

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik