Bantuan

Emas Naik Di Senin Pagi

27/06/2022, 12:15

Emas naik pada Senin pagi di Asia karena beberapa negara dari Kelompok Tujuh (G-7) berencana untuk membatasi impor emas batangan dari Rusia, yang mungkin memperketat pasokan.

Emas berjangka naik 0,37% menjadi $1,837,05 pada pukul 11.13 WIB. Dolar, yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas pada Senin pagi.

Sebagai cara untuk memperketat sanksi terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina, AS, Inggris, Jepang, dan Kanada juga berencana mengumumkan larangan impor emas baru dari Rusia selama KTT G-7.

Para pemimpin G-7 berencana untuk menawarkan dukungan tak terbatas ke Ukraina dalam pertahanannya melawan invasi Rusia.

Presiden Federal Reserve Bank of San Francisco AS Mary Daly mengatakan pada hari Jumat bahwa dia mendukung kenaikan suku bunga 75 basis poin lagi pada Juli sementara Presiden Fed Bank of St. Louis James Bullard mengatakan kekhawatiran resesi AS berlebihan.

Dana Moneter Internasional memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi AS pada hari Jumat, karena pengetatan moneter Federal Reserve yang agresif mungkin mendinginkan permintaan, tetapi memperkirakan bahwa AS akan "secara sempit" menghindari resesi.

SPDR Gold Trust, ETF emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya turun 0,2% menjadi 1.061,04 ton pada hari Jumat dari 1,063,07 ton sehari sebelumnya.

Di logam mulia lainnya, perak naik 1,08%. Platinum naik 0,58% sementara paladium melonjak 0,73%.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik